Wabup-Darmawijaya Berharap Tingkatkan Profesionalisme Wartawan

Sei Rampah, Bidikkasusnews.com - Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya SE sangat mengapreasi kinerja wartawan yang selama ini turut membantu menyuarakan program-program Pemerintah yang telah dilaksanakan.

"Tanpa wartawan, mungkin masyarakat luas tidak mengetahui adanya kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Serdang Bedagai. Dengan adanya pemberitaan oleh wartawan, maka apa pun program yang telah dilaksanakan dapat diketahui oleh masyarakat luas, apalagi adanya media online. Maka kata Wakil Bupati Sergai, informasi tersebut bukan hanya masyarakat Sumatera Utara saja yang bisa membacanya, tetapi masyarakat diluar negeri juga dapat mengetahuinya.

Itulah kecanggihan dan kecepatan tekhnologi internet. Media online merupakan media yang mempergunakan sarana jaringan internet dan tanpa surat kabar lagi. Saya berharap wartawan online yang tergabung di IWO (Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Sergai dapat lebih meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.ucap Darma Wijaya dihadap pengurus IWO Sergai yang bersilaturahmi, diruang kerjanya Kamis (29/11/2018).

Wakil Bupati menambahkan, sungguh pemerintah daerah sangat terbantu adanya informasi yang disajikan maupun yang diterbitkan oleh wartawan baik itu online, surat kabar dan televisi. Namun, tidak semua informasi yang terbit dapat ditindaklanjuti dalam waktu singkat. Sebab, kita harus mensesuaikannya dengan anggaran yang tersedia jika itu menyangkut permohonan masyarakat terhadap bidang pembangunan. Semua itu ada aturannya, dari perencanaan sampai pengesahan anggaran.

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat dapat bersabar jika memang pada tahun ini belum dikabulkan permohonannya seperti pembangunan jalan, gedung sekolah, pembangunan bidang pertanian maupun yang lainnya. Mungkin pada anggaran tahun berikutnya dapat dikabulkan.

Selanjutnya, Wakil Bupati, saya berharap media dan wartawan dapat menjadi pemersatu dan tidak menjadi pemisah antara satu dengan lainnya. Silakan tetap kritik namun dapat juga memberikan solusi bagi masalah yang dikritik.

Tanpa ada kontrol dan kritik dari rekan media, saya dan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tidak dapat mengetahuinya. Dengan adanya informasi di media maka kami dapat melakukan perbaikan yang merupakan kekurangan dan mungkin belum sama sekali masuk dalam pengusulan anggaran, ungkapnya.

Sementara Ketua IWO Sergai Zuhari didampingi Sekreyaris Sutris dan bendara Yusnar Al Banjari dan beberapa pengurus IWO-Sergai sangat berterimakasih kepada Wakil Bupati Sergai yang telah menyambut baik kedatangan pengurus IWO. Silaturahmi ini perlu untuk ditingkatkan. Bukan hanya insan pers dengan pemerintah, namun semua pihak dan masyarakat.

Zuhari menambahkan IWO Sergai siap bersinergi dengan pemerintah ,mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Sergai untuk kepentingan masyarakat Serdang Bedagai , ungkap Zuhari. 
(Rel-B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami