Korban Hanyut Akhirnya Ditemukan

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Nelayan warga Desa Bawo'omasio bernama : Sinduhu Dachi als Ama Yosi (60 th) yang dilaporkan hilang saat melaut sejak hari Rabu tanggal 02 Januari 2019. Kamis (04/01/2019) Korban ditemukan di pinggiran laut Desa Hiligeho Sogawo Kec. Tanah Masa, dalam posisi terlungkup mengambang di air, tidak bernyawa.

Pada pukul 08.00 WIB Tim Gabungan terdiri dari Koramil 13 P. Tello, Polsek Pulau-Pulau Batu, Pos AL dan Satpolair Polres Nisel melakukan pencarian Korban di wilayah perairan Pulau Tello. Pada pukul 11.30 WIB upaya pencarian dihentikan utk melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Selanjutnya, Pada pukul 13.20 WIB, Tim menerima informasi bahwa keluarga Korban dihubungi via HP oleh Sekdes Hiligeho Sogawo Kec. Tanah Masa An. Fanaha Lowi , 42 Thn, laki laki yang menyatakan bahwa terlihat sesosok mayat mengapung di air dengan ciri2 memakai kaos mungkin celana hitam.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Gabungan melakukan konsolidasi di Tangkahan Dinas Perikanan utk bergerak menuju lokasi ditemukannya korban. Dan Pada pukul 14.00 WIB, Tim Gabungan bergerak menuju lokasi menggunakan 1 unit Speed Boat TNI-AL dan 1 unit Speed Boat milik Satpolair Polres Nisel.
Korban dievakuasi dengan dinaikkan ke perahu nelayan selanjutnya ditarik dengan Speed Boat TNI-AL menuju Desa Bawo Omasio Kec. Pulau-Pula Batu.

Dan atas permintaan keluarga Korban yang disaksikan oleh Sekdes Bawo Omasio dan Camat Pulau-Pulau Batu, keluarga menyatakan telah menerima kematian korban dan menganggap kematian korban adalah wajar karena musibah serta mengikhlaskannya dan bersedia membuat SURAT PERNYATAAN.

Jenazah Korban dibawa oleh pihak keluarga dan warga Desa Bawo Omasio menuju rumah duka untuk disemayamkan. Saat ini sedang dilakukan prosesi persemayaman di rumah duka yang dihadiri oleh Camat Pulau-Pulau Batu TUUKAIRI BAWAULU, Danramil 13 P.Tello LETTU INF. P. SITORUS, Kapolsek Pulau - Pulau Batu IPDA DP. SIMANGUNSONG, SH., Danpos AL Pulau Tello SERKA DAWAM, mewakili Kasat Polairud BRIGADIR ANTON dan BRIGADIR TRIYA. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami