Seorang Nelayan Di Pulau Tello Diduga Hanyut

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com – Seorang Nelayan bernama Sinduhu Dachi als A. Yosi (60 th) warga Desa Bawo’omasio yang sehari-harinya melaut di sekitar Perairan Pulau Tello, diduga hanyut, Rabu (02/01/2019). Personil Polsek Pulau-Pulau Batu bersama Koramil Tello dan unsur terkait, Kamis (3/01/2019) melakukan pencarian sejak pagi hingga sore jelang malam, korban belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun bahwa, Korban pergi melaut dengan perahu dayung dari bibir pantai Desa Bawo’omasio. Namun sampai dengan pukul 19.00 WIB hari rabu malam Korban tidak kembali ke rumah. Adini Bonawolo Als Ina Yosi (istri korban) bersama pihak keluarga lain an. Aohani Dachi melaporkan kejadian ini kepada Sekretaris Desa Bawo’omasio an. Fanolo Dachi.

Selanjutnya Pada pukul 20.00 WIB, beberapa warga dan nelayan Desa Bawo’omasio mencoba melakukan pencarian dengan menggunakan perahu bermesin Robin, namun korban tidak ditemukan. dan pada pukul 23.05 WIB, Sekdes Bawo’omasio Fanolo Dachi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pulau-Pulau Batu.
Kamis, (03/01/2019) Sekitar pukul 08.00 WIB, perahu yang dipakai Korban ditemukan oleh warga di pantai Pulau Lasondre, kemudian perahu tersebut ditarik ke tepi pantai Desa Bawo’omasio.

Dengan petunjuk tersebut maka Pada pukul 13.30 WIB, Personil gabungan dari Polsek PP. Batu, Koramil 13 P. Tello dan Pos Lanal yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, Danramil Tello dan Danpos Lanal bersama warga melakukan pencarian antara Pulau Tello dengan Pulau Lasondre dengan menggunakan perahu bermesin Robin milik warga, sekitar 15 unit.

Hingga Kamis malam, korban tidak ditemukan. Namun karena keterbatasan sarana dan minimnya alat deteksi cuaca dan lainnya, tim terpaksa menghentikan pencarian korban dan akan melanjutkan esok harinya Dan Tindak lanjut yang dilakukan oleh Polsek Pulau-Pulau Batu saat ini, melakukan koordinasi ke Muspika untuk mengorganisir tim dan anggota yang akan melanjutkan pencarian. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami