Tiga Kapal Illegal Fishing Ditenggelamkan

Belawan, bidikkasusnews.com – Sebanyak 3 kapal illegal fishing yang telah berkekuat hukum tetap dimusnahkan dengan cara ditenggelamkan pihak Kejari Belawan di sekitar perairan laut Belawan.
Informasi yang diterima di kantor Kejari Belawan Senin (13/05/2019) disebutkan bahwa kegiatan pemusnahan dihadiri pejabat maupun Instansi Pemerintahaan di Dermaga Bandar Deli kecamatan Medan Belawan.

Yunus Husein selaku Pengawas l Perikanan Sumut mengatakan, penenggelaman kapal di belawan ini dilakukan dengan bersama-sama di Pulau Natuna Pontianak pada hari Sabtu (11/05/2019), penenggelamam kapal di Belawan ini hanya 3 kapal yang berasal dari kapal Malaysia dengan Anak Buah Kapal (ABK) asing semuanya.

Penenggelaman kapal dilakukan didaerah 14 kelautan Belawan yang tidak mengganggu jalur pelayaran kapal lewat, maka dari itu kami sudah menyiapkan tempat perkuburan kapal, penenggelaman kapal belum sempurna karena diduga ada udara udara yang mengganggu tenggelamnya kapal.

Kami Kepengawasan Perikanan l sumatera utara sudah mengirim orang lagi untuk mengawasi atau membuat lobang lobang baru atau memotong kapal agar menjadi tenggelam.

Tujuannya hanya menghukum para pelaku pencurian ikan supaya menjadi epeek jera terhadap pelaku pelaku pencurian ikan di wilayah Indonesia.

Kapal yang di tenggelamkan hanya 3 kapal dengan Nomor lambung kapal PKFB 443, PKFB 6OO, SLFA 4935 terdari dari kapal Malaysia semua itu ABKnya Warga Negara Asing berjumlah dari tahun 2014 sampai dengan 2019 berjumlah 539 kapal terdiri dari lapal Thailand, Filipina, Miyanmar maupun Malaysia berjenis kayu dan besi yang sudah di tenggelamkan. Kata Yunus Husein.

Kajari Belawan Yusnani SH menambahkan, Pemusnahaan barang bukti kapal Illegal Fishing dengan kekuatan Hukum tetap di hadir oleh perwakilan Lantamal l Belawan, Ditpolair Polda Sumut perwakilan, kejatisu perwakilan, Kejagung perwakilan, Stap Khusus Satgas 115, Divisi Satga keuangan 115, Anggota operasi Satgas 115, Sabandar kelautan Belawan perwakilan, Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan ( PSDKP) Belawan yang mewakili, Kepala Dinas Kelautan perikanan Kota Medan mewaki dan Para awak Media beserta Anggota sekateriat satgas 115 . Tutup Kajari Belawan. (Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami