TSR Khusus Bupati Kunjungi Surau Rawang Jawi-Jawi

Arosuka, bidikkasusnews.com – Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, beserta Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok berkesempatan mengunjungi Surau Lambah Nan Ba Jawi-Jawi, Nagari Koto Gadang Guguak, Selasa (14/05). Tim Safari Ramadhan terdiri dari Sekwan DPRD Drs.Suharmen, MM, Kepala Dinas PUPR Evia Vivi Fortuna, ST, MM, Kepala Dinas BKD : Editiawarman, S.Sos, MM, Kepala Dinas DKUKMPP Eva nasri, SH, MM, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Drh. Kennedy Hamzah, Kepala Bagian Pembangunan Syaiful, ST, MT, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Sonny Sondra, SE, dan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Elafki, S.Pd, MM.

Dalam laporannya Adri selaku Wali Nagari Koto Gadang Guguak, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Safari Ramadhan yang telah berkunjung ke Surau Rawang Lambah Nan Ba Jawi-Jawi. Adri juga menjelaskan bahwa pembangunan surau saat ini sedang terbengkalai. Untuk itu Adri berharap, dengan kunjungan Tim Safari Ramadhan kali ini, dapat membantu melanjutkan pembangunan pada Surau Rawang Lambah ini. Diakhir laporannya Adri juga menyampaikan bahwa Mushalla Rawang Lambah Nan Ba Jawi-Jawi, jug ikut mensukseksan Program Pemerintah Daerah, yaitu dengan melaksanakan Program Magrib Al-qur’an dan Subuh Berjamaah.

Drs.Suharmen, MM mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan Tim Safari Ramadhan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok ke beberapa mesjid dan musholla selama bulan Ramadhan adalah dalam rangka menjalin silaturrahim dengan masyarakat. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk menerima masukan dan asiprasi dari masyarakat, baik yang menyangkut penyelenggaran pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat, serta mengetahui dan mendengarkan persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat secara langsung. 

Suharmen menjelaskan tujuan lainnya adalah untuk mengenalkan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Solok kepada masyarakat, yaitu Empat Pilar Pembangunan Kabupaten Solok, yang terdiri dari bidang pendidikan, bidang ekonomi kerakyatan, bidang kesehatan, penyelenggaraan pemerintah yang baik dan bersih, serta program sekolah umum berbasis pesantren. “Kami selaku Pemerintah Kabupaten Solok berharap peranan niniak mamak, alim ulama serta orang tua sangat diperlukan untuk membentuk karakter genenari muda kita agar terhindar dari perilaku yang menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba,pergaulan bebas dan LGBT”, ujar Suharmen mengakhiri sambutannya. 
(Am Charlie)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami