Hujan Lebat, Badan Jalan Putus Masyarakat Gotroy Buat Jembatan Darurat

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com -  Dilanda banjir akibat hujan labat yang melanda Kabupaten Nias Selatan, Badan jalan sepanjang kurang lebih 5 meter badan dekat jembatan Bailey Sungai Idanolawa Desa Hililaza Hilinawalo Mazino Kecamatan Mazino, putus pada Sabtu, (24/8/2019).

Akibat hal itu, akses jalan penghubung utama 4 Desa Menuju Kota Telukdalam Kabupaten Nias Selatan itu lumpuh dan bahkan para pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK yang hendak sekolah pada pagi itu terganggu karena tidak dapat melewati jalan tersebut.

Puluhan warga Desa di Kecamatan  Mazino, yakni : Desa Hilinawalo Mazino, Hililaza Hilinawalo Mazino, Hilizoroilawa dan Hilifondrege melakukan gotong royong untuk membuat jembatan darurat dari batang kelapa pasca putusnya badan Jalan tersebut.

Hal ini disampaikan salah Tokoh Pemuda Desa Hililaza Hilinawalo Mazino Herman Halawa lewat pesan Whatsapp kepada wartawan, Sabtu (24/8/2019).

"Kami ada 4 Desa bergotoroyong membuat jembatan darurat  dari batang kelapa agar dapat dilewati warga penjalan kaki. dan kami berusaha supaya jembatan darurat itu juga nantinya dapat dilalui kendaraan roda dua,"pungkasnya.
Dia berharap agar Pemerintah Daerah Nisel segera melakukan penanganan sehingga akses penghubung utama 4 Desa itu menuju Kota Telukdalam dapat dilalui kembali secara normal.

Selain itu, kondisi jembatan bantuan dari Singapur Red Cross pasca bencana Gempa 2005 lalu,  kondisinya saat ini nyaris putus. Jika tidak ditangani secepatnya, maka diprediksi akan amblas sehingga dapat melumpuhkan pergerakan ekonomi masyarakat 4 Desa itu. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami