Jalan Dari Simpang Pasar Jepang Menuju Pelabuhan Baru Di Hotmix

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Ruas jalan dari Simpang Pasar Jepang jalan Imam Bonjol Kelurahan Pasar Telukdalam, menuju Pelabuhan Baru Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan di hotmix. Dari Pantauan sejumlah wartawan di lapangan, Selasa (20/08/2019) proyek pengaspalan jalan hotmix itu, papan proyek belum terpasang.

Pengerjaan Proyek pengaspalan itu, di mulai dari alur sebelah kanan dari Simpang Pasar Jepang menuju Pelabuhan Baru. sejumlah alat berat dan dump truk pengangkut material aspal antri untuk menurunkan material hotmix tersebut.

Jalan tersebut merupakan akses utama menuju pelabuhan Baru, lokasi acara puncak event Sail Nias 2019 yang akan berlangsung pada Bulan September mendatang. dan direncanakan pada acara Puncak itu, akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menurut keterangan Kadis PUPR Nias Selatan, Erwinus Laia, S.Sos,.MM, MH pada pemberitaan sebelumnya menyebutkan, sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi pelaksanaan Sail Nias 2019  di hotmix. anggarannya  bersumber dari APBN Pusat melalui Kementerian PUPR Tahun Anggaran 2019 dengan anggaran keseluruhan sekitar Rp.18 Miliar lebih.
Selain Ruas Jalan menuju Pelabuhan Baru,  sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi perhelatan Sail Nias 2019 juga turut di Hotmix diantaranya pengaspalan ruas jalan Fahuwusa Baloho Telukdalam, pengaspalan Jalan Baloho Indah Telukdalam.

Pengaspalan Jalan Baloho Indah dari simpang Rumah Dinas Danlanal Nias menuju Pantai Baloho Telukdalam, pengaspalan ruas jalan Botohili-Sorake dan pembangunan jalan menuju Bandara Silambo.

Pembangunan sejumlah ruas jalan itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Sail Nias 2019 yang akan dihelat pada Bulan September mendatang.

Terpisah, Pengawas PPK 36 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) biasa dipanggil Anju  Manurung saat dikonfirmasi terkait belum terpasangnya papan proyek pada lokasi pekerjaan jalan dimaksud lewat pesan Whatsapp, Rabu (21/8/2019) hingga pukul 14.45 WIB belum ada balasan. 
(Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami