KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN IKUT FESTIVAL BEDUG TAKBIR

Belawan, bidikkasusnews.com – Hari Raya Idul Adha 1440 H, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Camat Medan Belawan Ahmad SP menghadiri Festival Bedug Takbir yang berlangsung di Halaman Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Jalan Stasiun Belawan, Sabtu (10/08/2019).

Acara digelar Forum Ormas Islam Peduli Belawan bersama dengan PT Pelindo dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Sebanyak 37 peserta dengan kategori anak-anak dan remaja warga Belawan turut serta meramaikan dan memeriahkan acara yang sejak awal diiringi lantunan suara takbiran.

Camat Medan Belawan Ahmad mengapresiasi digelarnya kegiatan mengatakan kegiatan ini semakin menumbuh kembangkan rasa cinta sekaligus semangat para kaum muda dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Selain itu juga sebagai wadah untuk melatih dan membiasakan diri agar dapat memukul bedug dengan baik dan sempurna sebagai salah satu alat yang digunakan dalam kegiatan keagamaan khususnya.

“Alhamdulillah, malam ini kita semua dapat berkumpul di tempat yang berbahagia dalam rangka menghadiri festival bedug takbir.

Malam ini begitu istimewa, karena sekaligus kita semua dapat melaksanakan takbiran bersama menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Semoga semangat bertakbir sejalan dengan semangat kita berbuat yang terbaik bagi Kota Medan khususnya untuk Kecamatan Medan Belawan,” kata Ahmad.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis juga mengaku senang dengan adanya  kegiatan tersebut.

Acara nuansa Islami tersebut dapat membentuk warga Kecamatan Belawan khususnya kaum muda menjadi insan yang memiliki sifat yang peduli, ikhlas dan santun. Terlebih berkontribu si dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di Kecamatan Belawan.

Kami berharap seluruh warga khususnya para remaja dan pemuda dapat menanamkan rasa cinta kasih, kepedulian serta rada ikhlas yang besar seperti halnya yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS. Dengan rasa ikhlas yang besar, kita akan dapat berbuat yang terbaik demi terciptanya rasa aman dan nyaman di Kecamatan Medan Belawan,” ungkapnya.

Acara yang dimulai dari pukul 21.00 WIB sampai berlangsung lancar dan meriah. Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan bedug yang dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Camat Medan Belawan. Seluruh peserta dan tamu undangan tampak antusias mengikuti jalannya acara hingga selesai dengan lancar dan aman. (suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami