Menkumham RI Tinjau Persiapan Sail Nias 2019, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Dipastikan Hadir

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly selaku Ketua umum Nasional kegiatan Sail Nias 2019 didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah beserta rombongan lainnya kunjungi Kabupaten Nias Selatan dalam rangka meninjau lokasi persiapan pelaksanaan SAIL Nias Tahun 2019, Senin (19/08/2019).

Adapun yang hadir pada kunjungan itu, antara lain : Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, Danlanal Nias Letkol (P) Jun Lucky Boy Siburian, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, Dandim Nias beserta rombongan lainnya.

Saat diwawancarai sejumlah wartawan dari berbagai Media, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly mengatakan kunjungannya di Kabupaten Nias Selatan dalam rangka meninjau langsung persiapan pelaksanaan SAIL Nias Tahun 2019, yang akan berlangsung pada Bulan September mendatang, dan dipusatkan di Kabupaten Nias Selatan.

"Kunjungan saya di Kabupaten Nias Selatan, terkait persiapan lokasi, jalan dan infrastruktur lainnya pada Kegiatan Sail Nias", ujar Yasonna H. Laoly.

Adapun beberapa lokasi yang dikunjungi di Kabupaten Nias Selatan, yakni : Pelabuhan Baru Telukdalam lokasi acara Puncak, Pantai Sorake lokasi Surfing, Bandara Silambo tempat pendaratan Heliped Presiden RI.
Pada kesempatan itu, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa sesuai informasi dari peselancar yang ada di Sorake, Sorake adalah lokasi Surfing yang bagus dan salah satu yang terbaik didunia, ujarnya.

Oleh karena itu, kita berharap pada acara Puncak Sail Nias ini, selain parade para nelayan, Surfing juga menjadi kekuatan yang kita gunakan pada pelaksanaan Sail Nias ini, ungkapnya.

Dan beberapa kegiatan lainnya, Seperti di Kabupaten Nias Selatan : pameran kuliner, seminar internasional, fotografik onder water. Sementara di Kabupaten Nias : Billy pantai dan lomba mancing.

Yasonna H. Laoly spelaku Ketua umum Nasional kegiatan Sail Nias 2019 mengatakan pihaknya telah mengundang para Duta Besar Diplomat, dan kita berharap mereka dapat menyampaikan kegiatan ini di Negaranya masing - masing.

Terkait kepastian kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Nias Selatan pada acara Puncak Sail Nias 2019, panitia telah mengirimkan surat kepada Presiden dan telah menghubungi Sekretaris Kabinet dan Sekretaris Negara, supaya jadwal Presiden dikosongkan pada Tanggal 14 September 2019.

Pada Saat kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Nias Selatan, dijadwalkan akan mengunjungi Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan sebagai desa Adat dan akan di anugrah gelar adat, ungkap Yasonna Hamonangan Laoly. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami