Sail Nias 2019 Dirangkai Liga Surfing Skala Internasional

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Perhelatan Sail Nias 2019 yang diselenggarakan pada Bulan September mendatang, dirangkai dengan kegiatan  Liga Surfing Qualifikasi Series (QS) 3000 yang akan diselenggarakan di Pantai Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan.

Event ini nantinya akan di ikuti sekitar 150 peselancar dunia dalam kejuaraan Nias Pro. Nias Pro ini adalah merupakan Liga Surfing skala internasional yang dilaksanakan pada acara Sail Nias. Kegiatan ini juga telah dihelat pada Tahun 2018 dan penyelenggaranya adalah dari pihak World Surf League (WSL). Namun event sebelumnya itu masih series QS 1000. 

"Kalau tahun lalu Nias Pro kita QS 1000, tahun ini Liga Surfing QS 3000. Peselancar Pro ini mereka mengejar poin setiap Liga itu. Semakin besar poinnya semakin mereka kejar," kata Kadis Budparpora Nisel Anggraeni Dachi, SP kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/08/2019) Jalan Arah Lagundri-Sorake Km 7 Kecamatan Fanayama.

Saat ini, sudah 110 orang dari 15 Negara yang sudah mendaftar dalam Liga Surfing Nias Pro QS 3000 pada perhelatan Sail Nias 2019. WSL merupakan penyelenggara liga Surfing kelas dunia yang menyelenggarakan liga Surfing di seluruh Dunia,jelasnya.
Anggraeni Dakhi mengungkapkan bahwa, "Target kita sebenarnya hanya 75 orang, tapi yang mendaftar sudah mencapai 110 orang, ini akan terus bertambah,". Pendaftaran untuk Liga Surfing Nias Pro masih akan dibuka sampai tanggal 27 Agustus 2019 melalui laman web WSL.

Sementara, Ketua umum panitia Nasional Sail Nias 2019, Yasona Laoly saat meninjau persiapan Sail Nias di Telukdalam kemarin menyebutkan bahwa ombak di pantai Sorake merupakan ombak terbaik di dunia. Surfing digunakan sebagai kekuatan dalam pelaksanaan Sail Nias 2019.

Bahkan pada event tersebut, pihaknya akan mengundang para Dubes Negara dalam diplomatik tour sebagai promosi Sumatera Utara secara khusus Kepulauan Nias. "Kita juga mengundang Dubes-Dubes dalam diplomatik tour. Tentu kita mengharapkan nantinya mereka bisa menyampaikan ke Negara-negara mereka masing-masing,"ujarnya. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami