Bupati Aceh Timur Tinjau TPA Di Dusun Lhok Tujoh

Aceh Timur, bidikkasusnews.com - Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) atau tempat sampah di Dusun Lhok Tujoh, Desa Lhok Dalam, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Selasa 10 September 2019.

Kedatangan orang nomor satu di Aceh Timur ini berawal dari laporan masyarakat terhadap lokasi pembuangan sampah yang dinilai amburadul dan asal buang. 

"Sehingga kita mengerahkan alat bherat jenis beco untuk merapikan tumpukan sampah yang berserakan di tempat ini," kata H. Hasballah HM.Thaib atau yang akrap disapa Rocky ketika mengunjungi TPA Lhok Tujoh di Aceh Timur.

Mengenai lokasi saat ini, Rocky menilai masih mampu menampung sampah dari Kota Idi dan sekitarnya 2 hingg 3 tahun mendatang. Namun bupati berharap lokasi sampah itu perlu dikelola dengan baik, sehingga lokasi TPA ini benar-benar rapi dan sampah yang diangkut ke sana tidak berserakan.

"TPA ini perlu pengelolaan yang bagus, baik itu TPA di Darul Ihsan ataupun TPA di Bayeun. Tujuannya agar sampah-sampah yang dibuang benar-benar tidak menganggu masyarakat sekitar, terutama pengguna jalan yang saban hari melintasinya untuk keperluan ke kebun dan ladang," ujar Bupati Rocky.

Mengerahkan alat berat jenis beco ke lokasi, lanjut Rocky, sebagai langkah dirinya agar sampah yang dibuang tersebut tidak mengganggu masyarakat. "Tapi kedepan kita harapkan petugas yang memungut dan membuang sampah ke TPA benar-benar memperhatikan sisi lingkungan, jangan asal buang," tutup Bupati Rocky. (Roby G Sinaga)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami