BUPATI LABUHANBATU PANEN UBI KAYU MILIK MASYARAKAT DI DESA KAMPUNG DALAM KECAMATAN BILAH HULU

Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T, hari ini Senin 9 September 2019, menyempatkan waktu berkunjung ke lahan pertanian kebun ubi kayu milik masyarakat di Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Kabag Protokol Adm Setdakab Labuhanbatu Supardi Sitohang melalui info publiknya meginformasikan, Luas lahan kebun ubi kayu milik masyarakat setempat diperkirakan hamparannya 12 Ha, dan potensi bisnis ubi kayu bibit ubi kayu malaysia ini cukup menjanjikan dan pemasarannya juga telah terorganisir dengan baik sehingga masyarakat mencoba beralih pola tanam kebun dari kelapa sawit dan atau karet ke perkebunan ubi kayu.

Dilapangan kata Supardi, Bupati Labuhanbatu memberikan arahan dan bimbingan kepada penyuluh pertanian,  agar benar-benar melakukan pendampingan kepada masyarakat petani ubi kayu di Labuhanbatu.

"berikan penyuluhan yang maksimal sehingga teknik bercocok tanamnya benar dan produksinya dapat tercapai sesuai harapan petani"kata Supardi menyampaikan arahan Bupati Labuhanbatu itu.

Disisi lain kata Supardi, Kades Kampung Dalam Masngut, S. Sos,  menyampaikan bahwa awal mula penanaman ubi Malaysia ini adalah dari warga luar daerah,  yaitu dari Tebing Tinggi dan juga dari Kampung Mesjid, yang sudah berpengalaman menanam ubi terlebih dahulu, kemudian penyuluh pertanian membantu dilapangan  sehingga kebun ubi masyarakat hari ini dapat dipanen dengan hasil bagus.

Kemudian kata Kabag Adm Protokol Setdakab Labuhanbatu itu, Bupati Labuhanbatu,  dalam panen ubi kayu milik masyarakat Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu,  terlihat gembira, berbaur dengan masyarakat serta memanen ubi secara bersama-sama sambil bersenda gurau.

"Demikian diinformasikan dan terimakasih". diakhiri Supardi Sitohang. (Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami