Dirkes Ditjen Kuathan Kemenhan, Laksma TNI dr. Arie Zakaria, Sp.,OT Kunjungi Mako Lanal Nias

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Dirkes Ditjen Kuathan Kemenhan Laksma TNI dr. Arie Zakaria, Sp.,OT bersama Analis Madya Bidang Kuatkes Dinkes Ditjen Kuathan Kolonel Kes Asep Gunawan dan Kasubdit Matfaskes Ditkes Dirjen Kuathan Kemhan Kolonel Muharam mengunjungi Mako Lanal Nias, Rabu (04/09/2019) Jalan Baloho Indah Telukdalam.

Kedatangan Laksma TNI dr.Arie Zakaria, Sp.,OT beserta rombongan di Mako Lanal Nias disambut oleh Pasintel Lanal Nias Mayor Mar Jayusman, SH mewakili Komandan Lanal Nias didampingi oleh Perwira Staf Lanal Nias.

Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan Lanal Nias dalam hal pelayanan Kesehatan, untuk mensukseskan acara Sail Nias 2019 yang akan diselenggarakan di Dermaga Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, Laksma TNI dr. Arie Zakaria, Sp.,OT mengecek fasilitas kesehatan di Balai Pengobatan Lanal Nias. Balai Pengobatan Lanal Nias ini merupakan fasilitas kesehatan dari TNI AL yang dikepalai oleh Letda Laut (K) dr. Yuli Setio Budi Prabowo.
Sementara lokasi Balai Pengobatan Lanal Nias itu, berdekatan dengan lokasi acara puncak Sail Nias. sehingga sangat setrategis untuk melayani kesehatan dan tempat evakuasi/pertolongan kesehatan jika terjadi sesuatu hal yang membutuhkan pertolongan medis.

Usai mengecek Balai Pengobatan Lanal Nias itu, dilanjutkan peninjauan Lokasi acara puncak Sail Nias 2019 yang akan dilaksanakan di Dermaga Baru Telukdalam.

Letda Laut (K) dr. Setio Budi Prabowo menunjukan denah lokasi acara puncak Sail Nias yang nantinya akan ditempatkan Tim medis atau Personel Kesehatan untuk bersiaga di lokasi acara Puncak Sail Nias.

Selain berkunjung ke tempat acara Sail Nias, Dirkes Ditjen Kuathan Kemenhan Laksma TNI dr. Arie Zakaria, Sp.,OT beserta rombongan berkunjung ke Desa Bawomataluo obyek wisata lombat batu dan pantai Sorake. 
(Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami