Inspektur Dan Staf Ahli Nias Barat Diberhentikan Karena Ikut Penjaringan Calon Kepala Daerah

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Diawali dengan Pembacaan SK Bupati No.821.2-774 Tahun 2019 perihal Pemberhentian dengan hormat dari Jabatan Struktural Eselon II-B atas nama MAREKO ZEBUA, SH dari Jabatan Inspektur Kabupaten Nias Barat.

Dan, SK Bupati No.821.2-773 Tahun 2019 perihal Pemberhentian dari jabatan Struktural Eselon II-B atas nama Eliyunus Waruwu, SPt.,M.Si dari Staf Ahli bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat.

Untuk mengisi kekosongan Jabatan Struktural dimaksud maka melalui Surat Perintah Tugas (SPT) Bupati Nias Barat mengangkat Pejabat baru sebagai Pelaksana tugas (Plt) atas nama Drs. Turuna Gulo, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik; dan, menjadi Plt. Inspektur Kabupaten Nias Barat. Sedangkan Posisi jabatan Staf Ahli bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan untuk sementara diduduki oleh Sekda Kabupaten Nias Barat.

Sekapur sirih dari Bapak Mareko Zebua, SH menjelaskan bahwa dirinya memang terjaring oleh salah satu Partai Politik dan untuk niat membangun Nias Barat kedepan, beliau menerima penjaringan itu meskipun dalam situasi yang serba mendesak hingga tidak ada waktu lagi berpikir apalagi meminta izin kepada keluarga dan kepada Pimpinan.

Dalam arahan Bupati menjelaskan bahwa acara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap pemberhentian dari jabatan Inspektur dan Staf Ahli Bupati adalah bukan semata-mata karena faktor kontestasi politik, tapi untuk memberikan peluang dan Keleluasaan serta waktu yang banyak kepada yang bersangkutan baik Inspektur Bapak Mareko Zebua, SH juga Staf Ahli Bapak Eliyunus Waruwu, S.Pt.,M.Si dalam mengurus pencalonan-nya dalam rangka menghadapi pesta demokrasi yaitu Pemilu Kepala Daerah tahun 2020 kedepan di Kabupaten Nias Barat.

Kepada Bapak Mareko Zebua, SH yang menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Nias Barat kurang lebih selama tiga tahun, maka segala bentuk pengabdian dan pengorbanan selama ini sebagai ASN karena dengan sendirinya memasuki masa Purna Bhakti-nya atas nama pribadi dan juga sebagai Bupati mengucapkan terimakasih banyak; semoga perjuangan kedepan dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Nias Barat menjadi sebuah kenyataan. Bupati salut kepada Bapak Mareko Zebua, SH yang berkenan hadir dalam acara Serah Terima Jabatan ini dan inilah ciri khas Pemimpin masa depan, dalam arti mantan Inspektur Kab. Nias Barat itu tidak menyimpan rasa benci dan dendam, Tutup Bupati. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami