Kotak Amal di Mesjid Baiturrahman Desa Pasar Binanga Dibobol Maling

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Kotak Amal untuk anak Yatim di Mesjid Baiturrahman desa Pasar Binanga Kecamatan Barumun Tengah, pada Kamis malam jumat (13/9), sekitar jam 4.00 pagi seorang remaja telah membobol kotak Amal yang berada di Mesjid Baiturrahman.

Menurut informasi yang diterima wartawan dari Ketua BKM Al Ustad Taufik Akbar Hasibuan berkat Sisi TV yang ada di Mesjid pelaku diketahui yang namanya masih dirahasiakan.

Pelaku diduga masuk dengan memanjat pagar mesjid sekitar Jam 1.30. dan pelaku sempat tidur di dalam Mesjid.

Sekitar Jam 3.00 pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan kunci duplikat beliau berhasil membuka kotak Amal yang berada di Mesjid. Taufik Akbar memperkirakan jumlah uang yang berada dlm kotak berkisar Rp.1.200.000.
Namun setelah uangnya diambil pelaku masih tetap tidur di Mesjid,dan setelah Najir Mesjid datang (H.A.Rifai Aritonang) beliau sangat terkejut melihat orang ada di dalam mesjid dan beliau menegur pelaku dan pelaku terus keluar meninggalkan Mesjid.

Setelah selesai sholat Subuh BKM baru menyadari bahwa Kotak Amal telah dibobol,dan langsung membuka sisi TV.dan bermodalkan hasil sisi TV BKM langaung Ke Polsek Barumun Tengah dan berdasarkan laporan pelaku adalah bekerja di Pasar Malam yang saat ini sedang berada di Tanah Lapang Desa Pasar Binanga.

Pihak Kepolisian langaung melakukan penangkapan dan saat ini tersangka berada di Polsek Barumun Tengah.

Masyarakat Pasar Binanga sangat marah mendengar berita ini apa lagi ada desas desus pihak Panitia Pasar Malam meminta damai dengan hanya mengembalikan uang yang berada dikotak Amal.

Namun masyarakat tidak setuju demi untuk memberikan efek jera kepada pelaku agar ditegakkan Hukum yang berlaku bahkan ada sebagian masyarakat meminta agar Muspika dan Kepala desa untuk mengusir kegiatan Pasar Malam yang saat ini berada di Pasar Binanga. (Ali Sakti Hsb)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami