Pasangan HD-Sanolo Pastikan Maju Pada Pilkada 2020

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Pasangan petahana Hilarius Duha - Sozanolo Ndruru (HD-Sanolo) memastikan untuk mencalonkan kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nias Selatan Tahun 2020.

Hal ini disampaikan Hilarius Duha (Bupati Nisel) didampingi Sozanolo Ndruru (Wakil Bupati) saat ditanya sejumlah wartawan dari berbagai Media usai mengikuti acara sosialisasi penanggulangan krisis Kesehatan dalam rangka Sail Nias 2019, Kamis (05/09/2019) di Pelabuhan Lama Telukdalam.

Terkait soal kepastian keikutsertaan mereka pada Pilkada 2020, Dengan senyum, Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH., MH mengaku akan kembali ikut pada Pilkada Tahun 2020 dan berpasangan dengan Wakilnya Sozanolo Ndruru.

"Ya, saya pasti maju kembali berpasangan dengan Wabup. Kan belum diterbitkan surat cerainya," kata mereka kompak dengan nada kelakar.

Disinggung apakah mereka sudah mendaftar ke Partai PDIP yang sudah membuka pendaftaran sejak 30 Agustus,  Hilarius Duha yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Nisel menjawab, akan mengikuti  proses dan melengkapi dulu persyaratan. 

"Kita ikuti dulu prosesnya dan kita lengkapi dulu persyaratannya. tapi saat ini sudah kita lengkapi ," ujar Hilarius.

Saat ditanya kepada Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Nisel, kapan jadwal pembukaan pendaftaran Bacalon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ke Partai tersebut, ia menjawab, pendaftaran di Partai Golkar masih belum. "Kalau di Golkar belum. mungkin setelah Munas Bulan Desember," ucapnya.

DPC Partai PDI-Perjuangan Kabupaten Nias Selatan sudah membuka pendaftaran Bacalon Kepala Daerah dan Wakil Kepala untuk Pilkada serentak 2020 mulai Tanggal 30 Agustus sampai 13 September 2019 dimana Kabupaten Nias Selatan merupakan salah satu daerah yang ikut pada kontetestan lima tahunan itu.

Terpisah, Tim penjaringan Bacalon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Nisel pada Pilkada 2020 dari Partai PDIP Nisel juga sebagai Wakil Sekretaris  Bidang Internal, Novensius Duha, SH saat dikonfirmasi terkait Bacalon yang sudah mendaftar, Kamis, (5/9/2019) mengatakan, hingga saat ini masih belum ada yang mendaftar.

"Secara lisan sudah banyak yang nanya-nanya namun belum ada yang mendaftar secara resmi. petahana juga belum mendaftar.  mungkin saja Bacalon lagi mengurus berkas," ujarnya singkat. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami