Proyek Perkantoran Setda Rp.42 M, Bak Mempelai Sedang Bersanding Lalu Dicarikan Ninikmamaknya

Arosuka, bidikkasusnews.com - Sudah lebih sebulan pengerjaan pembangunan perkantoran dan sarana pendukung perkantoran baru gedung Sekretariat Daerah pada pemerintah Kabupaten Solok mendekati angka senilai Rp.42 milyar, ternyata belum ada konsultan pengawas. Bahkan pengerjaan yang sudah land clearing, dan telah adapula pemasangan adukan semen untuk tapak dasar, konsultan pengawas masih dalam proses tender. Hingga berita ini ditulis pada pekan pertama di Bulan September, belum diperoleh kabar siapa pemenangnya.

Seperti dipameokan rekanan kontraktor lokal, bak umpama anak lahir diluar nikah, atau ketangkap oleh petugas ronda, baru diperhelatkan. Bahkan lebih jauhnya, mempelai sudah bersanding, baru dicarikan ninik mamaknya. Ironisnya, dana pembangunan ini merupakan mega proyek, mendekati senilai Rp.42 milyar, yakni angka fantastis, akan tetapi pelaksanaannya terkesan ecek-ecek.
“Harusnya sebelum dimulai sudah ada konsultan pengawas. Ini kan pekerjaan dimulai dari dasar, kenapa konsultan pengawas didatangkan pada pekerjaan sedang berjalan, kenapa tidak permulaan dilakukan”,selidik kontraktor yang tidak enak ditulis namanya.

Seperti diinformasikan, bangunan yang telah dimulai pengerjaannya oleh PT.Hutomo Mandala Perkasa dengan jadual 510 hari, terhitung semenjak 31 Juli sampai 21 Desember 2019. Memang pada papan plang proyek tidak tertera siapa konsultan pengawas, dan terlihat kosong melompong.(charlie)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami