Ridwan Nasution Ajarkan Anak Usia Dini Untuk Hidup Bergotong Royong

Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Gotong royong merupakan salah satu cirri khas bangsa Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam pancasila yaitu sila ke 3 “Persatuan Indonesia”. Perilaku gotong royong telah dimiliki oleh Bangsa Indonesia sejak zaman dahulu kala.

Gotong royong merupakan kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat di Indonesia.

Gotong royong adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat suka rela agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar, mudah dan ringan.

Sikap  gotong royong itu seharusnya dimiliki seluruh elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Indonesia.

Dengan demikian segala sesuatu yang akan dikerjakan dapat lebih mudah dan cepat diselesaikan dan pastinya pembangunan di daerah tersebut akan semakin lancar dan maju. Bukan itu saja, tetapi dengan adanya kesadaran setiap elemen dan lapisan masyarakat dalam menerapkan perilaku gotong royong maka hubungan persaudaraan atau silaturahmi akan semakin erat.

Untuk menumbuh kembangkan kembali budaya gotong royong yang sudah memudar seiring dengan perkembangan zaman, Ridwan Nasution, Minggu (8/9/2019) salah seorang tenaga pengajar di daerah pesisir pantai Labuhanbatu mengajarkan kepada anak anak usia dini untuk hidup bergotong royong.

"Nilai-nilai budaya luar mulai dengan deras masuk dan menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia. Kehidupan perekonomian masyarakat berangsur-angsur berubah dari ekonomi agraris ke industri".kata Ridwan.

Lanjut Ridwan, "Industri berkembang maju dan pada zaman sekarang tatanan kehidupan lebih banyak didasarkan pada pertimbangan ekonomi sehingga bersifat materialistis. Maka nilai kegotong royongan pada masyarakat telah memudar.Untuk itulah kita kembali mengajarkan budaya gotong royong tersebut kepada anak anak usia dini, agar mereka mengetahui arti pentingnya hidup bergotong royong".kata Tenaga pengajar itu.

Menanggapi hal tersebut, Firman Tampubolon Sekretaris Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila(PAC-PP)kecamatan Panai hulu memberikan suport kepada Ridwan Nasution yang sudah mengajarkan gotong royong pada anak usia dini.

"Mantap .... Sjak dini di kenalkan utk gotong royong... Calon pemimpin masa depan....Sukses pak ridwan...".ucap Sekjen PAC-PP Panai hulu itu. (Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami