Simulasi Penanggulangan Krisis Kesehatan Dalam Rangka Sail Nias 2019 Digelar

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Dalam Rangka Sail Nias 2019, Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan menggelar simulasi penanggulangan krisis Kesehatan, Kamis (05/09/2019) di Pelabuhan Lama Telukdalam Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, turut hadir : Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, S.Sos, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Dan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jun Lucky Boy Siburian, Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, Kadis Kesehatan Megawati You, Camat Telukdalam Dionisius Wau, SE., MM dan undangan lainnya.

Sementara peserta simulasi tersebut, terdiri dari : Tim Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, TNI AD, TNI AL dan BPBD Kabupaten Nias Selatan.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH saat membuka simulasi tersebut, menyampaikan terimakasih kepada Tim Pusat Krisis Kesehatan dari kementerian Kesehatan RI atas pelaksanaan simulasi ini.

Dan berharap agar simulasi ini benar - benar dilaksanakan, jangan terlalu banyak pre memori, seolah - olah terjadi, kita siap menghadapi kenyataan itu. Kita dapat mengantisipasi apa yang harus dilakukan pada saat kejadian. Serta agar simulasi ini dilaksanakan dan di ikuti dengan baik, sehingga menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas kedepan, harap Hilarius Duha.

Pada kegiatan simulasi itu, diperagakan berbagai kejadian seperti : salah seorang tamu yang Kejang - kejang dan mimisan, warga yang berada dekat acara tertusuk pisau, jatuh di laut dan terluka saat melakukan Lompat Batu. Petugas medis memperagakan cara menangani pasien tersebut oleh tim kesehatan. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami