Staf Ahli Kemenper RI Buka Secara Resmi Wonderful Nias Expo 2019

Nias Selatan, bidikkasusnews.com - Wonderful Nias Expo 2019 salah satu event Sail Nias Tahun 2019, yang berlangsung pada Tanggal : 11-14 September 2019, dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Kementerian Perdagangan RI Sutriyono Edi, Rabu (11/09/2019) di Lapangan Orurusa Kelurahan Pasar Telukdalam Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, turut hadir : Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat Desa Kementerian PDT Taufik Mazid, Bupati, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jun Lucky Boy Siburian, SE., M.Tr.Hanla, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Mewakili Kajari Nias Selatan Oleh Kasi Datun Dona Martinus Sebayang, Plt. Sekdakab Nisel Ir. Ikhtiar Duha, Ketua FKUB Nisel dan sejumlah undangan lainnya.

Sebelumnya, diawali dengan pemberian selaput sirih dan diiringi tarian tradisional dari Siswa/i SMPN1 Telukdalam dilanjutkan tarian melayu dari Kota Medan.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH dalam sambutannya mengharapkan agar pelaksanaan berbagai kegiatan Sail Nias 2019 dan Wonderful Nias Expo 2019 yang dilaksanakan di kabupaten Nias Selatan ini, kiranya dapat bermanfaat untuk Kabupaten Nias Selatan yang lebih maju, harapnya.
Staf Ahli Kementerian Perdagangan RI, Supriyono Edi mengatakan event Sail Nias Tahun 2019 yang akan di hari oleh Presiden Ri Ir. H. Joko Widodo, akan menjadi tonggak sejarah dan momentum untuk lebih besar lagi kujungan wisata, maupun untuk berdagang dan berinvestasi di Kepulauan Nias khususnya di Kabupaten Nias Selatan.

Pada pelaksanaan pembukaan wonderful Nias Expo 2019 itu, Supriyono Edi mengharapkan agar Bupati Nias Selatan agar peserta pameran dari Nias Selatan yang memiliki produk unggulan diinventarisir dan dibina untuk dibawa ke Jakarta untuk melakukan pameran produk tersebut. Setelah dibina oleh tim binaan kementerian Perdagangan, maka akan mengikuti pameran ke luar negeri, ujar Supriyono Edi.

Selanjutnya, Supriyono Edi didampingi Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat Desa Kementerian PDT Taufik Mazid, Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan serta sejumlah unsur Forkopimda Nisel melakukan pemukulan gong tanda dibukanya Wonderful Nias Expo 2019 dan meninjau sejumlah Stand dari masing -kementerian dan Daerah. 
(Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami