Wabup Bersama Forkopimda Nisel Sambut Kedatangan Satgas Kontingen Pelantara-9

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Kedatangan KRI Tanjung Kambani yang mengangkut Ratusan Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara ) -9 dari 34 Provinsi dalam rangka pelaksanaan Sail Nias 2019, disambut langsung oleh Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru bersama unsur Forkopimda, Selasa (10/09/2019) di Pelabuhan Baru Telukdalam Nias Selatan.

Pada sambutan tersebut, sejumlah unsur Forkopimda Nisel turut hadir diantaranya : Danalanal Nias Letkol Laut  (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE, M.Tr.Hanla, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Kajari Nisel Rindang Onasis, Danramil/12 Telukdalam, Kapten Inf. P. Sihombing.

Selanjutnya, Pgs. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (P) Julizar M, SE, M.Sc, Pasi Intel Lanal Nias Mayor Marinir Jayusman, SH, Pgs. Paspotmar Lanal Nias, Kapten Laut (KH) Umar, Kasi Ops.Kapten Laut (P) Efendi Sihombing, Pgs.

DanDenpomal Lanal Nias, Lettu (PM) Muzai Nurrido, Dan Unit Intel Lanal Nias, Kapten Laut (P), Mohamad Yusuf Sulaiman dan sejumlah pimpinan OPD Nias Selatan. Sedangkan pembawa acara penyambutan rombongan Pelantara-9 itu yakni Serda Nav/W Lisna Sibarani.

Rombongan menggunakan KRI Tanjung Kambani yang dikomandoi oleh Letkol Laut (P) Masrurun, SE, M.Tr.Hanla, Dan Satgas Bela Negara Bela Negara Kolonel (Arh) Luhkito, Dan Satgas Pelantara ke 9 Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan,

Pada kesempatan itu, Komandan Satgas Perantara-9 menyampaikan bahwa, Pelantara 9 ini, terdiri dari : Kontingen Pramuka Saka Bahari, Kontingen Bela Negara Kementerian Pertahanan dan Kontingen Pemuda Kemenpora.
"Kami berada di Kabupaten Nias Selatan Selama 5 hari dan berharap nantinya kami dapat memberikan keceriaan dalam acara Sail Nias 2019 ini dan akan menampilkan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan seni, yang akan ditampilkan saat berlangsungnya opening seremoni Surfing, Selasa (10/09/2029) sore hari di Pantai Sorake.

Komandan Satgas Kontingen Bela Negara Kementerian Pertahanan menyampaikan, kami siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan Sail Nias 2019 dan Kontingen dari 34 Provinsi yang telah tiba di Nias Selatan, siap pakai kapan saja dan dimana saja, cetusnya.

Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru menyampaikan bahwa, beberapa lokasi kegiatan Sail Nias 2019 ini, masih dalam pembenahan. Selain itu, di Kabupaten Nias Selatan ini memiliki lokasi destinasi wisata yang dapat dikunjungi, ujarnya. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami