Bayar Tagihan Air PDAM Tirtanadi Melalui Mesin EDC Bank Mandiri

Medan, bidikkasusnews.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara melakukan kerja sama dengan Bank Mandiri dalam pembayaran tagihan rekening air melalui mesin Elektronik Data Capture (EDC) bank BUMN tersebut.

Pembayaran tagihan air lewat EDC tersebut dilaunching, Senin (28/10) di Gedung Mandiri University JI Kutilang no 44 Medan, dihadiri langsung Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri dan Kepala Divisi (Kadiv) Sistem Informasi Manajemen Cece Harahap, Kepala Divisi Hubungan Langganan (Hublang) Saiful Bahri.

Trisno menyebutkan, saat ini masyarakat pelanggan PDAM Tirtanadi dapat membayar tagihan air, tunggakan dan tagihan berjalan secara mudah dengan menggunakan mesin EDC. Pelanggan yang memiliki kartu kredit dan kartu debit, sangat dimudahkan tanpa harus antri.

Dikatakannya, PDAM Tirtanadi akan terus berupaya mencari terobosan baru guna memudahkan pelanggan membayar tagihan rekening air Diantaranya dengan melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri untuk pembayaran tagihan melalui mesin EDC, guna menghindari terjadinya transaksi pembayaran tunai, tapi langsung ke rekening PDAM Tirtanadi.

Trisno Sumantri menghimbau agar masyarakat pelanggan dapat memanfaatkan terobosan baru ini, sehingga tidak khawatir dalam pembayaran tagihan disalahgunakan, karena langsung ke rekening PDAM Tirtanadi.

Sementara Regional Chief Executive Officer (RCEO) Wono Budi Tjahyono mengatakan, Bank Mandiri sangat berterimakasih kepada PDAM Tirtanadi atas Launching Elektronifikasi pembayaran tagihan air merupakan peningkatan kerjasama dengan PDAM Tirtanadi, dalam memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tagihan, sehingga
pelanggan PDAM Tirtanadi dimana saja dapat membayar tagihan air.

Dikatakannya, selama ini kerjasama penagihan air dengan PDAM Tirtanadi dengan melalui loket Bank Mandiri, sekarang sudah bisa melalui mesin EDC.

Masyarakat pelanggan yang membayar menggunakan mesin EDC melalui kartu kredit dikenakan1,6 persen dan kartu debit dikenakan 0,15 persen. (Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami