DPRD Medan Dukung Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019

Medan, bidikkasusnews.com - Anggota Surianto SH, mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019 di Provinsi Sumut khususnya Kota Medan. Sebab, kegiatan yang dilakukan serempak secara nasional itu demi kepentingan bersama agar masyarajat dapat mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

"Tujuan Operasi Zebra Toba ini kan bagus, supaya masyarakat kita tertib administrasi. Karena itu, kita minta juga Dishub Medan ambil bagian dalam operasi ini. Kan operasi ini sampai 14 hari ke depan," katanya, Rabu (23/10/2019).

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan ini menambahkan, kehadiran aparat kepolisian khususnya yang bertugas di Satlantas pada prinsipnya bukan menakut-nakuti pengendara. Tetapi semata-mata hanya untuk menegakkan aturan.

"Kita minta lah masyarakat agar melengkapi semua kelengkapan kendaraannya supaya tidak terjaring razia. Masyarakat juga jangan ada upaya untuk mengkondisikan petugas, saat terjaring razia Operasi Zebra. Itu tidak bagus dan tidak mendidik," kata pria yang akrab disapa Butong ini.

Dia juga mengingatkan agar pihak kepolisian melakukan razia sesuai prosedur dan tidak terkesan menakut-nakuti masyarakat. Semisal dengan memasang plank razia, dan bersikap santun terhadap masyarakat.

Sebelumnya Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP JuIiani Prihartini mengatakan, Operasi Zebra Toba 2019 menyasar para pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), pengendara Kendaraan bermotor (Ranmor) yang di bawah umur, melanggar rambu marka, melawan arus saat mengemudikan kendaraan dan tidak mengenakan helm, menerobos Iampu merah serta kendaraan melebihi berat muatan.

"Tujuan Operasi Zebra Toba 2019 yakni untuk tertib administrasi kendaraan bermotor dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas upaya guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas)," terangnya. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami