DPRD Minta KPU Tingkatkan Partisipan Pemilih di Pilkada Medan

Medan, bidikkasusnews.com - Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Medan yang berlangsung pada 2020 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan diminta benar-benar akurat melakukan pendataan pemilih. Sosialisasi dilakukan menyeluruh, sehingga meningkatkan partisipasi masyarakat di pemilihan Walikota dan wakil walikota Medan nanti. Seluruh stakeholder berkordinasi dan menjalankan tupoksi masing-masing agar penyelenggaraan pilkada berlangsung aman dan sukses.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Medan Hasyim SE pada rapat kordinasi pemilu, Senin (21/10/2019) di Medan Club. "Semua pihak bisa bekerjasama dan saling bersinergi untuk mensukseskan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020. Kita juga meminta semua pihak serius dalam menggunakan anggaran Pilkada Medan,"kata Hasyim.

Dia mengingatkan, anggaran yang sudah dialokasikan sebaiknya digunakan tepat sasaran. Yakni meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Hasyim juga menyoroti beberapa persoalan yang harus dibenahi KPU Medan. Pertama terkait masalah data pemilih harus dibuat lebih akurat dan diperbaharui, serta dilaksanakan sedini mungikn dengan cara membuka posko.

Kedua, kegiatan sosialisasi harus dilakukan sampai ke akar rumput agar tingkat partisipasi bisa lebih baik dan dilakukan semenarik mungkin. Selanjutnya, DPRD Medan sudah menyetujui NPHD. Untuk itu KPU agar benar benar menggunakannya secara maksimal untuk mensukseskan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020. Dan terakhir, kartu undangan memiilih harus diatur dan dibagikan ke masyarakat.

"Jangan sampai ada pemilih yang tidak mendapat undangan memilih. Kita minta KPU benar benar melakukan validasi data pemilih sehingga tidak ada lagi masyarakat yang seharusnya berhak memilih tidak masuk dalam daftar pemilih," ujarnya. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami