Kunjungan Kerja FKDM Labura "Di Banda Aceh Ada Gampong Kerukunan"

Banda Aceh, Bidikkasusnews.com - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kab. Labuhanbatu Utara lakukan kunjungan kerja ke Kota Banda Aceh, Rabu (30/10/2019). Rombongan dipimpin Ketua FKDM Labura Kapt (Purn) Setu Harsono didampingi Kabid Integrasi H Adaman Sitorus SPd.

Agenda utama kegiatan Rombongan lakukan kunjungan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Banda Aceh. Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Bakesbangpol Banda Aceh Ir Yustanidar didampingi Kabid Bina Ideologi dan Karakter Bangsa Zulkifli SH serta Kabid Integrasi Fadil SH.

Dalam pertemuan itu Kabid Integrasi Banda Aceh mengatakan bahwa situasi kamtibmas kota itu sangat kondusif. Hubungan antar penduduk berbeda agama, suku dan ras berjalan harmonis serta saling menghargai. Khususnya Gampong (Desa) Kerukunan.

Dijelaskannya bahwa Gampong Kerukunan itu lebih banyak rumah ibadah agama lain dibanding dengan rumah ibadah agama islam. Namun hubungan warga dan masyarakat sangat baik dan harmonis.
"Di sini ada Gampong (Desa) Kerukunan. Digampong itu lebih banyak rumah ibadah agama lain dibanding rumah ibadah agama Islam. Hubungan warga dan masyarakatnya baik dan harmonis," terangnya.

Ketua FKDM Labura Kapten (Purn) Setu Harsono menjelaskan, tujuan Kunker Lembaga yang dipimpinnya ke Kota Banda Aceh bertujuan untuk mempelajari bagaimana mengelola kerukunan dan ketertiban di kota serambi mekah tersebut.

" Kami datang dari Kab. Labura dengan tujuan ingin belajar tentang bagaimana menciptakan kerukunan antar umat beragama dari Kota Banda Aceh ".

"Apa yang kami dapat dalam kunjungan ini akan kami terapkan nantinya di Labura," ujar Setu.

Diakhir kegiatan Ketua FKDM Labura didampingi Kabid Integrasi Kesbangpol Labura H. Adaman Sitorus menyerahkan plakat kenang-kenangan yang diterima Sekretaris Bakesbangpol Banda Aceh Ir Yustanidar. (Zhal)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami