Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com  - Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Sunadi bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -91 di Tebing Tinggi, Senin (28/10) yang digelar di lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Upacara dihadiri Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Wali Kota H.Oki Doni Siregar, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution dan Unsur pimpinan FKPD dengan peserta upacara TNI, Polri, PNS, Pelajar dan Ormas pemuda.

Dalam pada peringatan tersebut diberikan penghargaan kepada Pemuda Berprestasi oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi, yang diserahkan Kapolres AKBP Sunadi.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, membacakan amanat tertulis Menpora RI antara lain menyebutkan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.

Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan pemuda kita meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi yang bersifat destruktif mulai pornografi,narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme, terorisme masuk dengan mudahnya.

Pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah pemuda memiliki karakter moral dan kinerja, yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin,kerja keras, kerja cerdas, ikhlas dan tuntas.

Pada kegiatan ini diberikan piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi kepada Pemuda Pelopor masing-masing Sri Dewi (SMAN-4) Pelajar pelopor lalu lintas dan angkutan

M.Raihan Efdin Hasyim (SMAN-1) pelajar pelopor keselamatan lalu lintas 2019, Riski Indah Pelajar pelopor Bidang Lingkungan, Bobby Tribuana Rizky dan Farhan Tessa Jambore Pemuda Indonesia.
(Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami