DPRD Medan Harapkan Kerjasama Tiongkok Atasi Banjir Rob Diwilayah Medan Utara

Medan, bidikkasusnews.com - DPRD Medan mengharapkan kerjasama dengan Tiongkok untuk mengatasi banjir rob di kawasan Medan Utara. Hal ini dikemukakan Ketua DPRD Medan Hasyim SE saat menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok untuk Kota Medan Ms.Qiu Weiwei yang didampingi Ms. Guo Jingfei (translator), Senin (11/11/2019) diruangan rapat pimpinan DPRD Medan.

"Di kawasan Medan Utara persoalan banjir rob perlu mendapat perhatian. Kiranya Pemerintah Tiongkok dapat melibatkan perusahaan-perusahan yang ada di negaranya untuk mengatasi persoalan ini. Karena kawasan Medan Utara sangat memerlukan sentuhan pembangunan termasuk pengembangan objek wisata dalam hal ini Danau Siombak,"kata Hasyim yang didampingi Wakil Ketua, Ihwan Ritonga dan anggota DPRD Medan, Wong Chung Sen Tarigan serta Sekretaris DPRD Kota Medan, Abdul Aziz.

Hasyim mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan kunjungan kerja ke Tiongkok yang melihat begitu pesatnya pertumbuhan pembangunan infrastruktur.

"Kami sudah pernah diundang Pemerintah Tiongkok dalam program Sister City. Dimana kami melihat pembangunan infrastruktur begitu pesat jauh dari Kota Medan. Untuk itulah kami berharap agar kerjasama ini lebih ditingkatkan lagi baik infrastruktur dan lingkungan hidup," kata politisi PDI Perjuangan itu seraya mendorong Pemko Medan agar bisa maksimal melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Tiongkok.

Dalam pertemuan tersebut, Ms.Qiu Weiwei menyampaikan bahwa dirinya baru bertugas di Kota Medan.

"Selama disini, saya berkeinginan meningkatkan hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik, apalagi hubungan Sister City Kota Medan dengan kota Chengdu di Tiongkok sudah terjalin baik, tentunya kedepannya kerjasama ini akan kita tingkatkan terutama di bidang pendidikan dan juga penguatan ekonomi serta infrastruktur. Kami ingin kerjasama dilakukan dengan kota -kota lainnya di Tiongkok ," ucapnya. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami