KEPALA SMA NEGERI 1 MORO’O HIBURAN ZENDRATO, S.Pd TRANSPARAN & AKUNTABEL

Nias Barat, Bidikkasusnews.com - Kepala SMA Negeri 1 Moro’o Hiburan Zendrato, S.Pd merupakan sosok pimpinan sekolah yang baik, transparan dan akuntabel. Senin, 18 November 2019 saat Kepala Biro Bidikkasusnews.com Kabupaten Nias Barat saat konfirmasi Hiburan Zendrato, S.Pd menyampaikan bahwa SMA Negeri 1 Moro’o adalah yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain di lingkungan Kabupaten Nias Barat maupun di tingkat Provinsi.

SMA Negeri 1 Moro’o, merupakan sekolah yang displin, baik guru maupun siswa berjalan dengan baik dan tugas yang sudah dibebankan oleh Kepala Sekolah kepada Guru-guru selalu dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

Hiburan Zendrato, S.Pd Kepala SMA Negeri 1 Moro’o menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler tetap berjalan seperti biasanya, diantaranya:
1. Beladiri (Perisai Diri) Aekhula
2. OSN (Olimpiade Sains Nasional)
3. Kepramukaan
4. Sanggar Budaya
5. Marching Band
6. Kegiatan Olahraga seperti Bola Volly Pa/Pi dan Sepak Bola

Sambil berbincang hangat, Kepala Sekolah menuturkan dan memperlihatkan keadaan SMA Negeri 1 Moro’o, mulai dari Guru-guru berjumlah 9 orang PNS, 17 orang GTT Provinsi, 1 Orang Kepala Tata Usaha, 1 Orang Kepala Perpustakaan dan 1 Orang Penjaga Sekolah, ditambah dengan jumlah siswa sebanyak 472 orang siswa yang menghuni Gedung SMA Negeri 1 Moro’o yang indah, nyaman dan asri.

Salah seorang Tokoh Masyarakat (F. Gulo) sekaligus yang merupakan Ketua Komite SMA Negeri 1 Moro’o menyampaikan bahwa kepemimpinan Kepala SMA Negeri 1 Moro’o sangat menyenangi sosok Kepala sekolah tersebut karena yang bersangkutan memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa, berkharisma yang patut dicontoh. Walaupun Kepala Sekolah tersebut memiliki wibawa dan kharisma yang luar biasa, akan tetapi tidak serta merta arogan, malah sebaliknya beliau sangat bermasyarakat, dalam arti mau bergaul dengan masyarakat kelas bawah dan mau mendengarkan keluhan orang tua siswa yang serba kekurangan. Apalagi menilik dari dana Bantuan DAK yaitu rehab RKB 4 (empat) ruangan ditambah 1 (satu) jamban siswa diperuntukkan bagi siswa/guru dimana Tahap I (Pertama) DAK sudah cair. Kepala Sekolah sangat transparan, baik kepada Guru-guru maupun Komite SMA Negeri 1 Moro’o, Hiburan Zendrato, S.Pd melakukan semua itu karena Ia tidak mau selama memimpin menjadi dampak buruk bagi sekolah SMA Negeri Moro’o dan menjadi buah bibir bagi masyarakat lingkungan SMA Negeri 1 Moro’o.

Jika diberi pilihan sang Ketua Komite berharap supaya Kepala SMA Negeri 1 Moro’o saat ini tidak diganti, karena menurutnya selama Hiburan Zendrato, S.Pd memimpin SMA Negeri 1 Moro’o , sekolah tersebut mengalami kemajuan yang cukup pesat dan signifikan. Jadi sekali lagi harapannya untuk Kepala Sekolah agar terus berkarya dan menciptakan ide-ide serta inovasi-inovasi baru demi menunjang proses kegiatan belajar mengajar baik guru maupun siswa SMA Negeri 1 Moro’o agar dapat bersaing tidak hanya se-lingkungan Kecamatan Moro’o namun kalau bisa bersaing dengan Sekolah-sekolah lain setingkat SMA/SMK di Kabupaten, Provinsi maupun nasional. Agar tercipta bibit-bibit unggul dari SMA Negeri 1 Moro’o sebagai bakal Calon Pemimpin Nias Barat ke depan. Tandas F. Gulo. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami