Ketebalan Cor Pengerjaan Peningkatan Jalan Proyek-Proyek Cinta Makmur Kembali Disoal Warga

Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Warga desa Cinta Makmur, kecamatan Panai hulu, kabupaten Labuhanbatu kembali mempersoalkan pengerjaan peningkatan jalan Proyek-Proyek Cinta Makmur yang bersumber dari dana APBD kabupaten Labuhanbatu tahun 2019. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga desa Cinta Makmur yang melakukan pengukuran bersama sama di lokasi pengerjaan jalan tersebut.

"Pengerjaan jln cor beton desa cinta makmur lagi2 di SETOP warga. Akibat ketebalan ny hny 5/10 centi saja.dn pasir ny sangat kotor bercampur dengan kayu2. Jadi marilah sama2 kita awasi pengerjaan nya.agar pengerjaan nya bisa baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat".kata warga yang video nya sempat beredar di dunia maya saat warga desa tersebut melakukan pengukuran dengan menggunakan alat meteran.

Diberitakan sebelumnya,Setelah sempat distop oleh puluhan warga, akhirnya pengerjaan peningkatan jalan proyek yang bersumber dari dana APBD Labuhanbatu 2019 di desa Cinta Makmur,kecamatan Panai hulu,kabupaten Labuhanbatu dilanjutkan dengan melibatkan elemen masyarakat untuk ikut mengawasi pengerjaan jalan tersebut.

Seperti yang diungkapkan Suheri Sas,Sabtu (8/11/2019)yang merupakan tokoh pemuda di desa itu, beliau merasa bersyukur turut serta ikut mengawasi pengerjaan jalan.

"Alhamdulillah pengerjaan jalan proyek rabat beton bertulang desa Cinta Makmur sudah berjalan dengan baik, karena pengerjaannya diaeasi dengan Kepala Dusun 1 dan Dusun 2 beserta bapak LKMD, Ketua ranting PP, Ketua SPSI,juga masyarakat dan LSM. Jadi kami merasa bersyukur,karena pengerjaannya bisa baik seperti ini dan menurut kami(MANTAP).Terima kasih...".kata Suheri.

Kemudian berita terdahulu,Puluhan warga desa Cinta Makmur, kecamatan Panai hulu, kabupaten Labuhanbatu melakukan menyetopan pengerjaan proyek Peningkatan Jalan Simpang Proyek menuju Proyek Cinta Makmur,Jum'at(9/11/2019).
Pasalnya pengerjaan proyek peningkatan jalan tersebut tidak sesuai dengan harapan mereka.

"Ngecornya tidak sesuai, Pasir tidak diayak masih banyak kayu kayu kecil ikut dicor, kemudian campuran semennya terlihat kurang,dan dibagian dinding cor nya kebanyakan pasir, air yang digunakan untuk mengaduk campuran semen,pasir dan batu menggunakan air parit".kata warga yang sangat layak dipercaya.

Lanjut warga,"Kami menginginkan jalan ini kuat dan tahan bertahun tahun sampai pada batas tahun yang bisa diusulkan kembali".ungkap warga yang juga merupakan tokoh yang dituakan di desa itu.

Sementara AM yang mengaku pemilik paket proyek peningkatan jalan saat dihubungi Bidikkasusnewscom sudah memperbaiki sistim pengerjaannya.

"Sudah kita perbaiki, air untuk mengaduk campuran semennya pun kita beli dari depot air minum yang ada disekitar proyek".kata AM.

Diketahui melalui LPSE Labuhanbatu,bahwa proyek peningkatan jalan tersebut merupakan proyek APBD Labuhanbatu tahun anggaran 2019,dengan rincian kode Lelang 2268481,Nama Lelang (Lelang Ulang)Peningkatan Jalan Sp. Proyek - Proyek Desa Cinta Makmur Kec. Panai Hulu, Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhan Batu Satuan Kerja DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG, Kategori Pekerjaan Konstruksi,Metode Pengadaan-Lelang Umum,Metode Kualifikasi Pasca kualifikasi ,Metode Dokumen Satu File Metode Evaluasi Sistem Gugur Anggaran 2019 - APBD.

Selanjutnya, Nilai Pagu Paket Rp 500.000.000,00, Nilai HPS Paket Rp 499.999.968,65, Jenis Kontrak Cara Pembayaran Gabungan Lump Sum dan Harga Satuan Pembebanan Tahun Anggaran Sumber Dana Kualifikasi Usaha Perusahaan Kecil Lokasi Pekerjaan Kecamatan Panai Hulu - Labuhan Batu (Kab.).

Pemenang CV. PERMATA AQILA - 84.139.492.7-116.000 Rp 485.000.007,29. (Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami