Wali Kota Tebing Tinggi : Kesehatan Masyarakat Perlu Perhatian Serius

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Memperoleh predikat sebagai Kota Sehat tentunya punya tanggungjawab tersendiri karena penghargaan yang diterima itu bukan sekedar hanya jadi pajangan, tetapi aktualisasinya dilapangan juga sebanding.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat menerima penyerahan Anugrah Sawsti Saba Wistara dari Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK didampingi Pengurus Forum Kota Sehat Tebing Tinggi Kamis (21/11) di Rumah Dinas Wali Kota.

Ia mengatakan predikat Kota Sehat merupakan suatu prestasi dan pantas disyukuri tetapi ada tanggungjawab selanjutnya kedepan untuk terus menjaga dan memeliharanya.

"Jajaran kesehatan di Kota Tebing Tinggi agar lebih meningkatkan kreatifitas dan inovasi berkoordinasi dengan instansi terkait, dan jadikan penghargaan ini sebagai motivasi lebih berbuat lagi," katanya.

Dikatakanya hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat perlu mendapatkan perhatian serius diantara masalah sanitasi, diharapkan tidak ada lagi kedepannya sanitasi yang jelek apalagi kotor di wilayah Kota Tebing Tinggi.

Selajutnya terus meningkatkan program Skrening Hipo Tyroid (SHK) untuk bayi baru lahir untuk tumbuh kembangnya bayi secara sehat, dan mengetahui sejak dini pertumbuhanya, seperti stunting dan kelainan-kelainan lainnya.

"Lebih awal mengetahuinya akan lebih baik untuk pencegahannya guna menyiapkan generasi bangsa yang cerdas di masa datang," katanya.

Sementara dr.H.Nanang menyampaikan program SHK ini sudah berjalan di Tebing Tinggi sejak tahun 2018 bekerjasama Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dengan RS.Hasan Sadikin Bandung.

Program ini terus berlanjut sampai saat ini, dan atas saran Wali Kota ke depan frekuensinya terus ditingkatkan sampai menjangkau warga di lingkungan dan perlu sosialisasi lebih intensif.
(Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami