Walikota Kukuhkan TPAKD Kota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengukuhkan Tim percepatan akses keuangan Daerah (TPAKD) Kota Tebing Tinggi, Senin (4/11) Tahun 2019, bertempat di Aula Balai Kota Lt. 4.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala OJK regional V Sumut Yusup Ansori, Direktur Pengawas lembaga jasa keuangan ojk regional V Sumut, Antonius ginting, Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prosu, Ibrahim, Kepala Biro Prekonomian dan Pembangunan Provsu diwakili Irmawati, S. Sos, Sekdako Tebing Tingg, Asisten, Para OPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah Se- Kota Tebing Tinggi.

Dalam Sambutannya Walikota berharap dengan kedatangan ibu dan bapak semuanya membawa berkah dan tentunya mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kota Tebing Tinggi dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangannya dan mempercepat dari pada proses penyelenggaraan keuangan daerah.

Hal ini sesuai dengan amanat dan program tentang keuangan daerah, bahwa setiap gubernur, bupati dan walikota segera membentuk TPAKD di daerah masing-masing.

Selanjutnya Walikota Mengatakan, adapun maksud dari pada pembentukan TPAKD ini adalah untuk mendorong ketersediaan akses jasa keuangan bagi masyarakat, membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat, mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah.

Terakhir beliau juga mengharapkan dapat menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan dan optimalisasi sumber dana didaerah untuk pengembangan UMKM usaha pemula dan sektor prioritas".

Adapun nama nama yang dilantik didalam pembentukan TPAKD ini diantaranya Sekdako Tebig Tinggi sebagai Kordinator, Wakil Ketua I Asisten perekonomian dan pembangunan serta Sekretaris Kepala bagian administrasi perekonomian dan pembangunan.

Kegiatan juga diwarnai dengan pemberian plakat dan cindramata dari pemerintah Kota Tebing Tinggi yang diserahkan langsung oleh Walikota Tebing Tinggi kepada Kepala OJK regional V Sumut.
(Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami