Camat Sunggal Deliserdang Tinjau Tahap Akhir Pengecoran Jembatan Seibras Sekata

Sunggal, Bidikkasusnews.com - Pembangunan jembatan Jalan Sei beras sekata Desa Sei beras sekata Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang jembatan dengan anggaran senilai Rp 2,7 miliar itu merupakan hasil usulan musyawarah rencana pembangunan atau (Musrembang) Desa pada tahun 2018 lalu Adapun pembangunan jembatan tersebut dilaksanakan pada tahun ini.

Pada Selasa (10/12) Camat Sunggal Deliserdang Ismail SS. TP. SMAP Camat didampingi Kepala Desa Sei Bras Sekata Mhd Saksi Surbakti menyaksikan proses pengecoran tahap ahir pembangunan jembatan Sei Bras Sekata yang sudah sangat lama diidamkan masyarakat setempat terutama pengendara yang melintasi jembatan penghubung keberapa desa, kecamatan bahkan Kotamadya Medan.

Sementara itu, Camat Sunggal Deliserdang Ismail langsung turun kelokasi jembatan melihat sampai dimana pembangunan jembatan Sei Bras Sekata dibangun, agar jajarannya juga ikut serta melakukan pengawasan Karena jembatan tersebut diwilayah Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang Supaya perlu berkoordinasi bersama Dinas PU dan pelaksana pekerjaan jembatan ini, dimana keberadaan jembatan ini merupakan salah satu kunci akses bagi kepentingan masyarakat banyak.
“Dengan dibangunnya jembatan penghubung jalan, masyarakat yang memiliki lahan pertanian akan lancar transportasinya, jalan ke berapa Desa bahkan ingin ke Kotamadya Medan juga bisa lewat sini, tidak perlu memutar lagi lewat jembatan PAM tirtanadi, kita juga memastikan pembangunannya sesuai dengan SOP yang berlaku, mengikuti arahan dari Pemerintah Kabupaten Deliserdang Bapak Bupati H. Ashari Tambunan, ” kata Camat.

Jembatan ini diperkirakan akan rampung selesai pada usia kekerasan kongkrit corr beton sesuai kontrak, dan dikerjakan oleh Kontraktor CV .Sri Deli, dengan nilai kontrak Rp. 2.7,83 m, tertuang dalam DPA Dinas PU PR Kabupaten Deliserdang dengan sumber dana dari APBD, dan kita akan meresmikan jembatan Sei Bras Sekata ini, kalau kita sehat selalu panjang umur Kecamatan Sunggal Deliserdang akan berencana mangundang Bapak Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan tahun 2020 bulan Satu untuk meresmikan kedua jembatan satu Di Desa Sunggal kanan yang sudah dibangun dengan menggunakan APBD Pemkab Deliserdang " insyahAllah, " kata Camat Sunggal .

Kepala Desa Sei Bras Sekata Sunggal Deliserdang Mhd Saksi Surbakti ketika dikonfirmasi Wartawan mengatakan dulu jalan Sei Bras Sekata ini sempit sampai mobil tidak bisa dua berpapasan, tapi sekarang ini kita bisa melihatmu dam truk bisa melintasi jembatan ini, " kata Kades.
" Ditambahkan Saksi jalan ini tadinya sangat gelap, warga yang ingin melintasi jembatan merasakan takut karena tidak adanya lampu penerangan jalan, kalau sekarang ini jam berapa saja orang sudah berani melintasi jembatan ini, Karena sudah kita pasang lampu jalan di beberapa titik, " kata Kepala Desa

Herianto, warga Desa Sei Bras Sekata Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang mengatakan kehadiran jembatan ini sangat berpengaruh besar kepada masyarakat, khususnya para petani yang ingin membawa hasil tani palawijanya mereka kepasar untuk diperjual belikan, disamping itu jembatan ini berada di jalan akses ke Ada berapa desa, ke Pancurbatu, kalau kita mau kemedan sudah sangat dekat melintasi jembatan Sei Bras Sekata jelas sekali akan meningkatkan perekonomian warga, dan akan mempermudah distribusi transportasi hasil pertanian, ” katanya.

"terus terang kami warga khususnya Desa Sei bras Sekata Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan semoga panjang umur sehat selalu, kalau bisa Pak Bupati tigali mencalonkan kami siap mendukungnya kembali, seperti Bapak Pembangunan Deliserdang Almarhum Amri Tambunan Salut la, " Papar Herianto. 
(M. Parulian Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami