Pohon Natal Terbesar, Tertinggi Dan TerIndah Tahun 2019 Di Kabupaten Samosir Di Buat Bersama Masyarakat Tiga Desa Di Kecamatan Onan Runggu

Samosir, bidikkasusnews.com - Sebuah Pohon Natal dengan ukuran yang sangat besar yang perna ada di kabupaten Samosir dibuat oleh masyarakat dari tiga desa di kecamatan Onan Runggu.

Adapun ke tiga desa tersebut adalah desa Sipira, desa Janji Matogu dan desa Huta Hotang. Pohon Natal tersebut di buat tepatnya di desa Huta Hotang, tepat di pinggir jalan Nasional Lingkar Samosir.

Pohon Natal dengan tinggi 20.5 M dibuat dengan tiang kayu pinus panjang 19 M dari permukaan tanah di tambah di ujung dari pohon natal tersebut di buat hiasan berbentuk bintang dengan ukuran 1.5 M.

Menurut informasi yang dapat kami himpun dari masyarakat dilokasi pohon natal, bahwa ide pembuatan pohon natal ini lahir oleh masyarakat dari tiga desa, awalnya adalah untuk bagai mana mereka menunjukkan ketulusan hati dari masyarakat di tiga desa tersebut untuk memberi dukungan dan harapan kepada bpk.  Marhuale Simbolon untuk menjadi Parhobas (Bupati)  di kabupaten Samosir yang mereka cintai.
"ini adalah bentuk komitmen kami masyarakat dari tiga desa di kecamatan Onan Runggu untuk memberikan dukungan kepada bapak Marhuale Simbolon maju dan terpilih menjadi Parhobas (Bupati) tahun depan 2020 di kabupaten yang kami cintai ini", demikian di sampaikan Naek Lumbantukkup,  kakek yang sudah berusia 82 tahun penduduk desa Sipira.

Bp. Jonedi Goltom selaku yang menjadi kepala tukang dalam pembuatan pohon natal ini menjelaskan kepada bidik kasus online bahwa pengerjaan pohon natal ini memakan waktu selama 10 hari. Tidak kurang dari 20 orang setiap harinya mengerjakannya, di jelaskan oleh beliau bahwa bahan utama pohon natal ini adalah satu batang pohon pinus sebagai batang pohon natal dan tidak kurang dari 200 batang broti ukuran 4x6 & 2x3 x 4M kayu pinus dan 6500 batang hau Arsam.

6500 hau arsam yang di pakai menurut keterangan beliau bahannya di cari/kumpul dari tiga kecamatan dikabupaten Samosir yakni dari kecamatan Ronggurnihuta,  Kecamaran Simanindo dan Kecamatan Onan Runggu sendiri.
Pembuatan pohon natal ini kami kerjakan dengan bergotong royong dan penuh kekeluargaan, dan kami melakukannya dengan penuh suka cita, setiap pagi memulai pekerjaan kami dihidangi sarapan oleh Inang Irpan br Sitorus selaku pemilik rumah dan lahan dimana pohon natal ini kami buat.

Di jelaskan pula setiap hari ada saja masyarakat yang ikut mengerjakan pohon natal ini datang membawa ayam peliharaannya untuk di jadikan lauk mereka.

A. Irpan Gultom telah menyerahkan lahan tersebut sebagai tempat di buatnya pohon natal dan menyampaikan kepada masyarakat agar membuat lokasi tersebut selalu nyaman dan tertib agar jika ada pengunjung yang datang untuk mampir dan melihat pohon natal tersebut (berfoto) tidak merasa terganggu.

Bapak Rahmat Sihotang selaku koordinator dari keseluruhan relawan yang mengerjakan, menyampaikan pula bahwa kami relawan setiap hari akan selalu menyediakan air minum Aqua untuk setiap pengunjung yang datang.

Setelah pohon natal ini selesai kami buat, hari ini Senin 23-12-2019 tepatnya pukul 20.30 Wib kami mengundang orang yang kami hormati, yang kami harap bisa menjadi Parhobas di kabupaten ini yaitu Marhuale Simbolon untuk menerima Pohon Natal ini sebagai sebuah simbol bahwa kami masyarakat dari tiga desa Huta Hotang, Janji Matogu,  Sipira menyerahkan pohon natal ini sebagai penyapaian Harapan kami kepada bapak Marhuale Simbolon untuk maju dan terpilih sebagai Parhobas (Bupati) Samosir tahun 2020 mendatang.
Penyerahan Pohon Natal dimulai dengan penyampaian harapan dan berdoa bersama yang di lanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Marhuale Simbolon menandakan bahwa lokasi pohon natal tersebut sudah terbuka untuk umum, saat pita selesai di gunting terdengar tepuk tangan riuh masyarakat dan puluhan kembang api yang di nyalakan dan di tembakkan keudara menambah indahnya lampu pohon natal.

Marhuale Simbolon selaku orang yang menerima doa dan harapan dari masyarakat ditiga desa tersebut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat di ketiga desa yang telah memberikan harapan yang begitu besar kepadanya yang sampai sampai telah membuatkan sebuah pohon natal yang begitu bagus,  sangat besar,  sangat tinggi dan sangat indah sebagai bentuk kepercayaan,  dukungan yang tulus dari masyarakat kepada saya.

Marhuale meminta agar dukungan ini semakin tumbuh dan menjadi inspirasi bagi masyarakat di desa dan kecamatan lain di kabupaten samosir. Saya akan menjadikan peristiwa malam ini menjadi sebuah kekuatan, saya sampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir hari ini dan kepada seluruh masyarakat samosir dimanapun berada bahwa saya telah selesai dari tugas dan tanggung jawab saya kepada negara, selama 38 tahun saya di TNI kini saya kembali ketanah kelahiran saya Samosir untuk Membangun dan Mencerdaskan masyarakat samosir yang saya cintai, seluruh hidup saya akan saya abdikan untuk membuat masyarakat samosir mencapai kesejateraan yang merata, nyata dirasakan seluruh masyarakat. (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami