MUSRENBANG KELURAHAN AEK KANOPAN TIMUR TA.2021

Labura, BidikKasusnews.com - Bertempat di Aula kantor Lurah Aekkanopan timur, Kec.Kualuh Hulu, Kab.Labuhanbatu utara Rabu (29/01/20) dilaksanakan (Musyawarah Rencana Pembangunan) Musrenbang Kelurahan Aekkanopan timur T.A 2021
     
Dalam acara Musrenbang itu Turut Hadir, Sekcam Kualuh Hulu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Korwil dinas pendidikan, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah Se kelurahan Aekkanopan timur, PKH, PLKB, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, Kaum Pemuda/i Aekkanopan timur, Kepala lingkungan (Kepling) Se-Kelurahan Aekkanopan timur.
     
Lurah Aek Kanopan Timur  Rezeky Ansary  Sinaga, S.STP Pria muda yang masih berusia 27 Tahun tersebut dalam kata sambutannya, ia mengucapkan, berterima kasih kepada para undangan yang telah hadir. 
"ini merupakan kegiatan yang penting dalam suatu proses pembangunan di daerah kita dan "Saya Lurah Aek Kanopan Timur  Berharap dalam pelaksanaan Musrenbang ini dapat terselenggara dengan baik .
       
"Musrenbang merupakan Pintu Masuk dalam Proses Pembangunan yang akan dilaksanakan. Tanpa adanya Musrenbang ini tidak mungkin akan terlaksana kegiatan. pembangunan, dikarenakan pada saat orde sekarang ini penuh dengan Aplikasi dan proses Musrenbang menggunakan Aplikasi E-Perencanaan.
     
Maka oleh sebab itu diharapkan dalam selebaran kertas usulan di isi dengan sebaik-baiknya yang berguna bukan untuk kepentingan pribadi melainkan kepentingan Khalayak masyarakat ramai, dan akan di ajukan kedalam Musrenbang tingkat, Kecamatan dan Kabupaten disertai prioritas pembangunan yg akan di ajukan.
   
Adapun  usulan dari  Kepala lingkungan Sukarendah,Kampung Ayu, Sibenggol Benggol, Blok 80, Pasar tiga, dan Pasar 6, meminta usulanya agar kelanjutan pengaspalan, ataupun pengerasan jalan agar direalisasikan. Karna mengingat kondisi jalan tersebut sudah rusak parah, dan tidak pernah ada perbaikan ataupun kelanjutan pengaspalan dari Pemkab Labura padahal lokasi lingkungan VI Sukarendah di Kelurahan Kota, bukan Dusun. 
Walaupun sudah beberapa kali diacara Musrenbang diusulkan namun hingga sekarang belum ada terealisasi.hal tersebut membuat sedikit kecewa dan meradang para Kepling saat sampaikan usulanya di acara Musrenbang.
     
Sampai ada yang bertanya Kepling dari pasar 6 "apakah salah di lingkungan kami' sampai tidak diperhatikan dan tidak dapat pembangunan, padahal sudah bolak balik dalam acara Musrenbang dimohonkan tentang prasarana jalan dll.
       
Kepling Sukarendah Alimukmin Lubis juga menambah usulan agar dibuatkan tembok dinding sunge yang ada dijalan aspal Sukarendah  yang saat ini kondisi badan jalan terancam erosi.
   
Juga ada dua usulan lagi jembatan Box yang harus diperbaiki yang kemarin sempat pecah dikarnakan dilalui mobil Dum-Truk  pengangkut tanah timbun untuk pembangunan jalan lingkar dan kerusakan itu diperbaiki oleh swadaya masyarakat ala kadarnya. Namun tidak menjamin kekuatan dan kualitasnya.
     
Kepala sekolah SDN 116893  Lk.VI Sukarendah Feri juga mengusulkan dimusrenbang  agar pemkab Labura membuat jembatan penyebrangan, antara Lingkungan Sukarendah yang menghubungkan ke Dusun Ranto Betul yang tujuannya agar Siswa/i yang ada di Dusun Ranto betul dapat sekolah di SD Negri 116893 Sukarendah Karna zona terdekat Dusun Ranto betul adalah ke lingkungan VI Suka rendah namun, dikarnakan tidak ada jembatan penyebrangan hingga mereka Sekolah ada yang ke Asahan dan ke dusun Sukasari.
     
Menanggapi usulan jembatan penyebrangan Ek masarakat Sukarendah "beberapa tahun lalu hal tersebut juga telah diusulkan dimusrenbang, Kelurahan dan Kecamatan, bahkan pihak BAPEDA Labura meminta surat Hibah dari pemilik tanah naman, saat itu yang hanya menyiapkan surat hibah yang sudah dibuat hanya dari pihak dusun Ranto betul sementara dari suka rendah tidak ada, hingga sampai sekarang tidak ada kejelasan.
     
"Saya berharap kepada masyarakat Sukarendah yang berniat untuk menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jembatan penyebrangan segeralah mulai sekarang agar dibuat surat Hibahnya.
     
Ditambahkan diminta kepada Pemkab Labura semoga usulan yang diusulkan masyarakat bawah didengar dan direalisasikan Karna tujuan pemekaran Labura adalah untuk mensejahterakan masyarakat.
(Eko S.Rino) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami