Dalam Rangka Meningkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 09/Sirombu Bantu Warga Penjemuran Padi

Nias, bidikkasusnews.com - Kopka Lulu Zebua Dan Kopka Indra Siregar, membantu menjemur gabah milik petani di halaman rumah Bapak Yedi Daeli, Desa Togideu, Kecamatan Sirombu Kab Nias Barat, Senin (17/02/2020).‎

‎Pendampingan petani tersebut dilakukan oleh Babinsa, untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan Nasional.

‎“Sebagai Aparat kewilayahan, seorang Babinsa senantiasa selalu berkoordinasi dengan petugas PPL untuk bersama-sama mendampingi dan datang serta hadir ke tengah tengah sawah untuk membatu dan memberikan bimbingan kepada petani  masalah pertanian sehingga pada hasil panenan para petani dapat meningkat, sehingga swasembada pangan seperti yang diharapkan kita bersama dapat terwujud,” kata Kopka Lulu Zebua.
‎Danramil 09/Sirombu.Kapten Kapten INF Aman Simbolon menyampaikan bahwa melakukan penjemuran padi memang harus dilakukan agar padi tersebut tidak lembab, rusak, busuk dan menurunnya mutu padi pasca panen.

Seorang Babinsa yang fungsi dan tugasnya melakukan pembinaan di Desa sekaligus melakukan bimbingan terhadap kelompok tani, maka Ia harus terjun aktif dalam memberikan pendampingan kelompok tani, sehingga masyarakat petani betul betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah tengah masyarakat petani dan diharapkan kedepan Babinsa terus bersinergi dengan masyarakat dan kelompok tani agar pencapaian hasil panen terus meningkat.

‎“Salah satu permasalahan klasik yang dihadapi petani dalam menjual padi hasil panen miliknya, adalah karena faktor kadar air dan kebersihan gabah, Untuk menyelesaikan masalah itu dibutuhkan area penjemuran yang baik dan cukup untuk meningkatkan kualitas padi, " pungkas Kapten INF Aman Simbolon. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami