Himbau Warga Desa Fadoro Jaga Kebersihan Lingkungan dan Atasi Demam Berdarah

Nias, bidikkasusnews.com - Babinsa Koramil 09/Sirombu memberikan himbauan agar warga menjaga kebersihan lingkungan dan waspadai perkembangan nyamuk DBD di desa Fadoro, Kecamatan Sirombu,Kab Nias Barat,Rabu (19 Februari 2020).

Kopda Lasse melakukan anjangsana kedesa fadoro dalam rangka menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan di saat musim penghujan,akan terjadi genangan air hujan apa bila tidak di bersihkan bagian bagian saluran air yang tersumbat.

Setiap hari kita selalu mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan baik dilingkungan rumah dan fasilitas umum, selain untuk mencegah banjir atau genangan air saat datangnya hujan juga agar lingkungan kita bersih dari wabah penyakit Nyamuk demam berdarah,seperti Menutup, menguras dan mengubur,lubang lubang yang tergenang air'' ujar Kopda S Lasse

Menurut Kopda S Lasse , gerakan 3M menutup,menguras dan menutup adalah cara paling mudah yang dapat dilakukan tanpa mengandalkan tenaga medis. Setiap anggota keluarga dapat melakukannya, termasuk anak-anak. Ia menuturkan, gerakan 3M itu dinilai sebagai salah satu upaya pemberdayaan masyarakat untuk lebih peduli demam berdarah.
Sambung Danramil 09/Sirombu,Kapten INF Aman Simbolon gerakan 3M itu menjadi gerakan yang gencar disosialisasikan kepada masyarakat karena mengingat sejauh ini masyarakat terlalu terpaku pada sistem pengasapan (fogging) untuk memberantas demam berdarah. Sebagian masyarakat percaya jika fogging dapat menghentikkan pertumbuhan nyamuk Demam Berdarah.

Bapak Ama Awi Daely mengucapkan berterimakasih kepada Bapak Babinsa 09 Sirombu yang sudah peduli dan memberikan himbauan kepada warga fadoro tentang kebersihan lingkungan. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami