Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi Balon Bupati Samosir Periode 2020-2024 Menyambangi Pengurus Tim Parhobas Mahasiswa Di Medan

Samosir, bidikkasusnews.com - Para Pengurus Tim Parhobas Mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di kota Medan merasa bangga dan suvreise atas kunjungan ketua parhobas yang saat ini menjadi bakal calon bupati Samosir untuk periode 2020-2024 yang akan mengukuti pemiliah pada bulan September tahun ini.

Kehadiran Marhuale Simbolon dan istri Rospita br. Silalahi beserta Wakil Ketua Umum Punguan Simbolon Pande Sahata (SPS) Se Indonesia bapak Manatar Simbolon yang sebelumnya tidak di informasikan, karena tidak ingin merepotkan para mahasiswa.

Saat kabar kedatangan bapak Marhuale dan rombongan diketahui oleh saudara Eko Sihotang yang adalah ketua Tim Parhobas dari kalangan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di kota Medan,  sehingga beliau menghubungi rekan rekan pengurus lainnya dan meminta mereka untuk bersama sama menuju  Caffe Town Lantai 2 Jln. Ngumban Surbakti Medan sebagai tempat pertemuan, saat para mahasiswa tiba di lokasi ternyata bapak Marhuale dan rombongan sudah menanti disana. Sehingga semuanya berbaur dalam acara ngopi bareng, sambil berbincang bincang.

Pertemuan hari ini adalah tindak lanjut pertemuan pertama yang perna digagas oleh para mahasiswa yakni kamis, 16-01-2020 yang lalu dimana pada saat itu mahasiswa sengaja mengundang bapak Marhuale Simbolon untuk dapat hadir ditengah tengah mereka untuk satu keinginan agar dapat bertemu dan bertatap muka langsung dengan bapak Marhuale namun sangat disayangkan pada saat itu bapak Marhuale tidak dapat hadir karena banyaknya kesibukan.
Marhuale Simbolon yang dimata mahasiswa bahwa beliau adalah sosok yang fenomenal dan kini menjadi idola bagi kalangan mahasiswa.

Sehingga pertemuan hari ini sangat tidak disangka sangka, akhirnya merekalah yang sengaja di sambangi oleh bakal calon bupati Samosir tersebut. Dengan tidak adanya mengatur rencan hanya dengan tujuan agar para mahasiswa tidak direpotkan. Mahasiswa sangat bangga dan merasa sangat dihargai.

Pertemuan yang dimulai pikul 17.00 wib berlangsung penuh keakraban, banyak hal yang disampaikan oleh para mahasiswa diantaranya kelak jika bapak Marhuale terpilih menjadi bupati Samosir agar mau memperhatikan para mahasiswa yang ada di kota medan yang menuntut ilmu, yang bercita cita kelak mereka bisa kembali kekampung halaman mereka Samosir untuk bisa terlibat, mengambil bagian membangun kampung halamannya.

Mereka mengusulkan agar Pemkab Samosir nanti mau membuatkan rumah singga bagi para mahasiswa, itu sangat berarti bagi kami, terutama buat para mahasiswa yang baru, yang belum mendapatkan kos kosan yang dekat dengan kampusnya masing masing.

Saat kesempatan bapak Marhuale Simbolon berbicara di hadapan para Pengurus Tim Parhobas Mahasiswa beliau menyakinkan kepada mereka agar selalu giat belajar dan agar menanamkan cita cita di hati masing masing terutama agar bercita cita untuk membangun Samosir sebagai kampung halamannya. Mahasiswa harus menanamkan di hatinya, keyakinan jika Marhuale Simbolon terpilih menjadi bupati maka akan benar benar memberikan perhatian yang serius kepada mahasiswa.
Dalam banyak hal, diantaranya pemberian Beasiswa yang lebih nyata, tepat sasaran dan menambah jumlah mahasiswa yang akan menerimannya serta besaran beasiswa itu sendiri. Hal lain adalah sebagai mana yang tadi disampaikan yakni mengenai rumah singga untuk para mahasiswa yang menuntut ilmu di kota Medan ini, itu adalah hal yang penting dan akan menjadi kesan dan penilaian positif kepada pemerintah propinsi Sumatera Utara saya sangat setuju dan kelak akan memperjuangkannya agar itu bisa segera terealisasi jika saya terpilih menjadi bupati Samosir.

Yang tidak kala pentingnya adalah pemerintah kabupaten samosir harus benar benar memberi tempat kepada sarjana sarjana asal samosir untuk mengambil bagian dalam tanggung jawab untuk membangun samosir.

Membuka peluang kerja di samosir itu adalah sebuah keharusan. Logika yang sebenarnya adalah "Membangun Samosir Adalah MembukaLapangan Kerja"

Salah seorang mahasiswa menyampaikan kesan dan harapannya, saya sangat bangga dan setuju dengan Visi/Misi pembangunan yang bapak buat dan saya sangat percaya bahwa bapak akan melaksanakan itu jika bapak terpilih. Kami sebagai anak anak dari orang tua kami yang adalah petani yakin dengan dilaksanakannya Visi/Misi pembangunan yang berbasis pertanian oleh bapak nanti maka hasil tani yang didapatkan orang tua (keluarga)  kami di kampung akan semakin baik, meningkat dan akan membuat kuliah kami akan bisa berjalan lancar tidak seperti yang kami alami saat ini, kami sering sekali kesulitan untuk membayar uang kuliah dan kebutuhan lainnya karena sering orang tua kami mengeluh bahwa hasil panennya sangat jauh dari yang diharapkan. Sering sekali mengeluh tentang pupuk yang sangat langkah.

Diakhir pertemuan Eko Sihotang selaku ketua Tim Parhobas Mahasiswa mengajak kepada semua rekan rekan pengurus Parhobas Mahasiswa agar tetap solid, selalu menjaga asa dan komitment. Dan diharap agar selalu siap untuk melaksanakan setiap arahan dan instruksi.

Eko menyampaikan kepada ketua Parhobas bahwa dalam waktu dekat akan mulai ection, turun ke samosir untuk sosialisasi kepada keluarga dan sahabat sahabat yang ada di samosir. Kami telah mengetahui dengan jelas tentang Visi/Misi yang bapak buat dan keyakinan kami bahwa jika kami yang mensosialisasikan langsung Visi/Misi ini kepada orang tua dan keluarga serta rekan rekan kami di kampung halaman kami masing masing maka akan lebih mudah untuk diterima mereka.

Mahasiswa sangat berterima kasih atas kunjungan bapak Marhuale beserta Ibu Rospita Silalahi dan bapak Manatar Simbolon, khusus buat ibu terima kasih atas buah tangan yang di berikan kepada kami para mahasiswa. (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Medan|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami