ORANG TUA WALI MURID MTSN KESAL UANG SUDAH DITERIMA GURU, BAJU TIDAK DITERIMA

Labura, BidikKasusnews.com - Disalah satu  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) di Labuhanbatu Utara telah melakukan pemungutan biaya dari para wali murid kelas VII yang digunakan untuk pembelian kostum, Baju Batik dan 1 (Satu) Stel  Pakaian Olahraga namun  ironisnya, sudah berbulan- bulan lamanya hingga saat ini Baju dan Pakaian tersebut belum juga ada diterima oleh para Murid.
     
Hasil Keterangan yang dikutif wartawan, dari salah seorang orang tua wali Murid yang tidak ingin disebutkan namanya minggu ( 23/2/20)
   
"Dikatakan bawa dirinya telah membayar uang sebesar Rp. 265.000,- kepada pihak MTSN anehnya, baju tersebut sudah berbulan- bulan tidak juga direalisasikan oleh pihak MTSN.
     
"Waktu pertama masuk pada tahun ajaran baru  para murid kelas VII pihak MTSN meminta kepada kami agar melunasi pembayaran uang sebesar Rp 265.000 (dua ratus enam puluh lima ribu rupiah) untuk pengadaan baju batik dan olahraga.
       
Uang yang diminta itu  sudah kami bayar, namun hingga saat ini baju yang kami bayar itu belum juga ada diberikan oleh pihak Madrasah’’, tutur Orang Tua Murid tersebut seraya menunjukkan Kwitansi bukti pembayarannya kepada wartawan.
     
Untuk cari tau kebenaranya, Tim Media telah melayangkan surat ke Kantor Kementerian Agama Islam/Kasi Pendis  Kemenag Labuhanbatu Utara, sesuai dengan surat nomor: 02/KFI/Wrt-Utamanews /LU /II/2020  Perihal :Mohon Klarifikasi dan Informasi Penjelasan. Tentang Informasi pengutipan untuk uang baju murid MTSN.
     
Hasil surat konfirmasi tersebut di jawab langsung oleh DRS. AGUSLAN HARAHAP M.Pd,  selaku (Kasi Pendis)  Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Islam Labuhanbatu Utarta (Labura). Melalui HP nya dengan Nomor: 08216xxxxx.. Ia membenarkan tentang pengutipan tersebut.
     
"benar pihak Madrasah ada melakukan pengutipan  uang dari pihak orang tua murid.  namun baju itu belum ada karena belum sampai. Sudah kita Tanya kepada Kepala Madrasahnya langsung, kata Kepala Madrasah, ‘’baju itu sudah dipesan ke Solo namun belum sampai’’,  kata Agus menirukan bahasa Pihak Madrasah.  
     
Tambah Agus lagi, pihak Madrasah berjanji  akan mengupayakan baju itu secepatnya’’. Ucap Agus. (Eko S Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami