Acara Pembekalan Tim Parhobas MARGUNA Untuk Kecamatan Simanindo. Seluruh Tim Menyatakan Kesiapan Memenagkan Pasangan MARGUNA

Samosir, bidikkasusnews.com - Pembekalan Tim Parhobas Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Samosir MARGUNA, acara yang dilaksanakan Kamis, 19-3-2020 berlangsung di Aula Gereja HKBP Tomok yang di hadiri seluruh tim parhobas sekecamatan Simanindo.
Tidak kurang dari 350 orang yang saat ini sudah terdaftar menjadi tim baik di korcam, kordes dan kordus.

Dalam pertemuan ini di hadiri langsung oleh bapak Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi sebagai calon bupati dan bapak Ir. Guntur Sinaga MM  yang menjadi pasangan sebagai calon wakil bupati.

Acara yang di dahului dengan acara makan bersama yang dilanjutkan dengan acara penyampaian Visi/Misi yang di sampaikan oleh bapak Marhuale Simbolon secara gamblang dan tegas yang disambut dengan sangat antusias oleh para tim parhobas yang hadir bersama para masyarakat yang sangat tertarik mendengarkan visi/misi pembagunan yang berbasis pada pembangunan pertanian.

Seluruh masyarakat yang hadir sangat menyambut dan mendukung visi/misi pertanian dan sangat berharap agar pasangan Marguna ini bisa menang dan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati mengganti bupati dan wakil bupati yang menjabat saat ini, agar bisa merealisasikan visi/misi pertanian yang sangat bagus dan cocok bagi kami masyarakat petani, yang sudah di susun oleh pasangan Marguna ini.
Setelah pemaparan visi/misi acara dulanjutkan dengan acara tanya jawab antara seluruh tim parhobas dan masyarakat yang hadir dengan calon bupati/wakil bupati yang akan di dukung dan dimenangkan. Diantara tim parhobas yang menyampaikan pertanyaan, pendapat dan permintaan seperti bapak Hendra Sitio dari mewakili desa Simanindo dan Maduma meminta agar di desa mereka di bantu dalam pengadaan air yang sangat penting membantu didalam pertanian mereka, disampaikan bahwa ketidak tersediaannya air selama ini sangat menyulitkan mereka untuk mengelolah lahan yang mereka meliki.

Bapak Marhuale menanggapi bahwa apa yang menjadi manfaat yang akan di peroleh dengan rencana pengadaan alat berat di masing masing kecamatan yaitu untuk mengatasi masalah masalah seperti yang bapak sampaikan, setidaknya dalam kondisi yang sangat mendesak untuk membantu pertanian masyarakat atas air, kita sudah boleh membuat embung embung tempat menampung air dalam ukuran besar dan jumlah yang banyak dengan menggunakan alat alat berat tersebut yang akan ditempatkan di setiap kecamatan.

Hal ini disampaikan oleh bapak Marhuale bahwa akan sangat tepat, baik secara kecepatan dalam penangannan dan akan menjadi sebuah tindakan yang efisien bagi penggunaan anggaran APBD kita.
Akan sangat banyak masalah masalah yang ada ditengah tengah masyatakat yang akan dapat di tangani dengan sangat cepat melalui keberadaan alat alat berat yang sudah di siapkan di masing masing kecamatan.

Jika selama ini keterbatasan alat berat yang dimiliki pemkab membuat lambannya penangan atau pelaksanaan pekerjaan namun jika ini akan kita realisasikan saat kita terpilih nanti. Ada hal yang sangat kurang kita rasa terutama dalam pemanfaatan air yang ada saat hujan turun, hampir dipastikan bahwa selama ini air itu akan begitu saja turun dari dataran tinggi ke danau toba, sehingga kita tidak perna memaksimalkan manfaat air hujan tersebut. Oleh sebab itulah kami sudah merencanakan dan menyusunnya di dalam visi/misi kami untuk pengadaan alat alat berat untuk di setiap kecamatan setidaknya dua atau tiga jenis di tambah pengadaan traktor untuk pertanian.
Sementara bapak Budiman Sidabutar dari desa Tomok Parsaoran meminta kepada bapak Marhuale dan Guntur Sinaga agar dapat membantu tim parhobas dalam mensosialisasikan visi/misi ini, sebaiknyalah kami semua tim parhobas sekecamatan Simanindo yang mewakili desa kami masing masing agar diberi kesempatan dan di fasilitasi untuk bisa melihat langsung perkebunan Lemon yang sudah berhasil di Huta Sitonggi tonggi Desa Lintong Nihuta kecamatan Ronggurnihuta, untuk dapat melihat langsung kebun tersebut dan melihat langsung cara pembuatan pupuk kompos yang sudah berhasil mereka buat di sana.

Bapak Marhuale menyambut baik permintaan dari tim parhobas dan berjanji akan segerah menentukan waktu dan akan menyediakan angkutan yang cukup untuk membawa tim kelokasi kebun lemon, oleh pak Marhuale langsung menginstrusikan tim parhobas kabupaten untuk menyusun rencana untuk itu.

Sementara dari desa Sangkal Simanindo yang di wakilai bapak Osner Simbolon menyampaikan ucapan sangat luar biasa kepada pasangan MARGUNA di mana pasangan ini belum menjabat sudah Marguna, Osner Simbolon menanyakan "Apa langkah strategis yang akan di lakukan pasangan MARGUNA jika sudah menang dan dilantik menjadi bupati dan wakil bupati kabupaten samosir"?

Marhuale Simbolon menjawab bahwa kami berdua: saya dan bapak Guntur Sinaga akan bekerja sama untuk merealisasikan visi/misi yang sudah kami buat, dengan fokus bahwa bapak Ir. Guntur Sinaga akan segera mengambil langkah langkah membangun sektor pertanian sementara saya akan segera membenahai setiap instansi : dinas dinas dan badan badan yang ada, dengan memperbaikai disiplin dari setiap Aparatur Sipil Negara selanjutnya akan segera meminta seluruh pejabat eselon dua di kabupaten ini untuk mengajukan rencana kerja lima tahunan dengan mengacu pada visi/misi pembangunan yang berbasis pada pertanian dan hal tersebut akan segera kita sampiakan dalam rapat paripurna dengan dewan.

Bapak Marhuale menambahkan bahwa semua itu akan dapat segera kita wujudkan jika kita terpilih nanti, jadi oleh karenanya apa yang paling penting saat ini kita lakukan bersama semua tim parhobas adalah agar kita segera mensosialisasikan visi/misi ini kepada seluruh masyarakat dan meyakinkan semua masyarakat bahwa inilah pilihan yang terbaik sebagai jalan untuk mencapai kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat samosir.

Setelah selesai acara tanya jawab dan penyampaian usulan usulan oleh yang hadir, acara dilanjutkan dengan pernyataan sikap yang dibacakan secara bersama sama oleh seluruh tim parhobas kecamatan Simanindo yang di saksikan langsung oleh calon bupati pasangan MARGUNA yang dilanjutkan dengan menyanyikan Yel yel "Ale - ale MARGUNA"
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami