Antisipasi Covid-19, Pemko Diminta Perketat Pengawasan Pelabuhan Belawan

Medan, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kota Medan diminta bekerjasama dengan Pelindo untuk melakukan pengawasan di Pelabuhan Belawan. Hal ini guna mengantisipasi mewabahnya virus corona atau covid-19.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Bahrumsyah ST usai rapat pimpinan fraksi DPRD Kota Medan, Selasa (17/3/2020).

"Langkah ini untuk meminimalisir terus berkembangnya wabah covid-19 ini, maka seluruh pintu masuk, dalam hal ini dari Medan Utara perlu diawasi dan diperketat,"kata Bahrumsyah.

Dia menambahkan, pintu masuk dari Pelabuhan Belawan perlu diperketat, lantaran disana kapal kargo dan kapal penumpang dari luar (luar negeri) banyak bersandar. "Jadi, perlu dapat perhatian khusus," ujar politisi PAN ini.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu, Bahrumsyah meminta pemerintah agar menunjuk rumah sakit umum (RSU) dr Pirngadi Medan dijadikan rumah sakit rujukan, bukan hanya kepada RSU Adam Malik.

"Sebagai rumah sakit miliknya Pemerintah Kota (Pemko) Medan, RSU dr Pirngadi Medan bisa ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan untuk virus corona ini, jangan cuma Adam Malik saja," kata Bahrumsyah seraya berharap agar rumah sakit yang memiliki peralatan lengkap turut dilibatkan untuk penanganan penyakit menular ini. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami