BABINSA KORAMIL 09/SIROMBU MELAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Babinsa Koramil 09/Sirombu Kodim 0213/Nias Sersan Satu (Sertu) Muryasid dan Serda Jumain melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan ke tempat ibadah, untuk mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) bertempat di Desa Ombolata Kec. Sirombu Kab Nias Barat, Sabtu (26/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Muryasid mengatakan agar seluruh masyarakat mengikuti semua kebijakan pemerintah, terutama tentang standar kesehatan untuk pencegahan menyebarnya Virus Covid-19. Dimana tentunya peran seluruh komponen Masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus rantai virus tersebut. Jadi bukan hanya tugas Pemerintah dan TNI-Polri saja, tetapi semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.

Menyikapi Penyebaran Virus Covid-19 kami sebagai Babinsa, mengajak seluruh masyarakat agar jangan keluar rumah, jika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak. Jika harus keluar rumah gunakan masker, selain itu menjaga jarak aman dengan orang lain atau Physical Distancing. Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga kebersihan diri. Tetap waspada agar terhindar dari Virus Covid-19,” kata Sertu Muryasid.

Sementara itu, Kepala Desa Ombolata Martinus Hia menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Babinsa Koramil 09/Sirombu Karena telah membantu aparat Desa melaksanakan penyemprotan Disinfektan guna mencegah Covid-19.
Saat ini kami selaku Kepala Desa meminta kepada Masyarakat, jika ada sanak sodara mereka yang baru pulang dari luar Kepulauan Nias, untuk segera melapor kepada Perangkat Kepala Dusun, sehingga akan dilaksanakan isolasi mandiri kepada Warga tersebut, agar bener-bener aman dari Virus Covid-19,” pungkasnya.

Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon menegaskan, Kegiatan Penyemprotan Disinfektan tersebut perintah langsung dari Komando Atas. Tentunya untuk mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sehingga Virus tersebut tidak sampai ke wilayah Koramil 09/Sirombu Kodim 0213/Nias.

Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon, berpesan agar seluruh Masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Terus ikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh Pemerintah, sehingga kita semua dapat terhindar dari Virus Covid-19. Mari kita semua berdo’a kepada Allah SWT, agar cobaan Bangsa ini cepat berlalu,” ungkap Danramil.
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami