Masyarakat Bersama Pemerintah Desa Pardomuan Nauli Dengan Penuh Kesadaran Melakukan Upaya Pencegahan Virus Corona Masuk Ke Desa

Samosir, bidikkasusnews.com - Pemerintah Desa Pardomuan Nauli yang di pimpin Kepala desa Parik Sinaga bersama perangakat desa dan masyarakatnya dengan penuh rasa tanggung jawab melaksanakan upaya dan tindakan pencegahan terhadap masuknya wabah virus vorona (covid 19) ke desa mereka yakni  Desa Pardomuan Nauli.

Adapun langkah langkah pencegahan yang mereka lakukan yakni dengan melaksanakan penjagaan di gerbang masuk kedesa mereka, yaitu dengan melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan atas setiap kenderaan dan orang yang masuk ke desa mereka.

Setiap orang di anjurkan untuk terlebih dahulu menghentikan kenderaannya, lalu petugas yang bertugas melakukan penyemprotan terhadap setiap kenderaan yang masuk, dan setiap orang harus terlebih dahulu mencuci tangannya pada wadah yang telah disediakan.

Kegiatan ini telah dilakukan sejak dua minggu yang lalu. Sejak mereka banyak mendengarkan, melihat dan membaca hal begitu mewabahnya virus corona.
Pemerintah desa merasa sangat berkewajiban untuk menjaga desanya, penduduknya agar tidak tertular oleh virus tersebut.

Setelah membicarakan kepada para perangkat desanaya, kepala desa mengajak masyarakatnya untuk perduli dengan wabah virus corona tersebut, dan masyarakat desa Pardomuan Nauli sangat merespon ajakan dari kepala desa mereka, terbukti dengan sangat antusiasnya warga untuk bergiliran melaksanakan tugas di pos (gerbang masuk) desa mereka.

Tidak ketinggalan para tokoh masyarakat di desa ini turut ambil bagian untuk mengumpulkan bantuan secara sukarela dari masyarakat yang mampuh untuk di berikan kepada para petugas yang bertugas menjaga di perbatasan, gerbang masuk desa Pardomuan Nauli.

Diantara para tokoh masyarakat yang turut ambil bagian seperti : Romulus Situmorang, Jadiaman Situmorang, dan Marudut Sinaga, mereka menunjukkan keteladanan mereka kepada masyarakat untuk di ikuti memberikan perhatian dan keperdulian dalam upaya menyelamatkan desa mereka dari kemungkinan adanya masyarakat pendatang yang mungkin saja sudah tertular (positif terinfeksi corona) dan masuk kedesa mereka yang akan memungkinkan menularkannya kepadan warga desa mereka.

Salah seorang anggota BPD Pardomuan Nauli, bapak Edison Situmorang bersama seorang pemuda yakni Manser Sinaga yang sehari harinya aktif bertugas di Pos perbatasan, mereka mengatakan bahwa mereka selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Pardomuan Nauli agar untuk sementara mengurangi aktifitas di luar rumah dan keluar masuk desa.
Kepala desa saat di konfirmasi awak media menegaskan bahwa beliau selaku kepala desa telah menghimbau seluruh petugas di pos penjagaan agar benar benar memantau setiap warga pendatang, jika didapati ada warga yang baru datang dari luar desa apalagi yang datang dari luar Samosir agar dilaporkan dan akan kita lakukan isolasi selama 14 hari dan kita tetapkan orang tersebut sebagai ODP.

Pemerintah desa dan masyarakat Desa Pardomuan Nauli kecamatan Palipi kabupaten Samosir adalah salah satu desa yang memberikan contoh yang sangat baik bagaimana upaya memutus rantai penularan virus corona, yang patut untuk di contoh desa desa lain di samosir bahkan di tanah air tercinta Indonesia.
(Berman Situmorang & bhs Biro Samosir)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami