PENGRUSAKAN BALEHO BALON BUPATI MESRA DILAPORKAN TIM RELAWAN KE MAPOLSEK KUALUH HULU

Labura, Bidikkasusnews.com - Korban pemilik 15( Lima Belas) Baleho Saddam Husein Hsb (30Th) warga Jln.Ahmad Marpaung Lk.IV Aekkanopan Timur, Kec. Kualuh Hulu, Kab.Labuhanbatu Utara (Labura) salah satu Tim Relawan dari Balon Bupati  MESRA ( Maju Bersama) DARNO yang berpasangan dengan HMS melaporkan pengrusakan Baleho miliknya yang dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTK) yang terjadi pada Kamis (23/4/20) sekira pukul 06:00 WIB.di Desa Sidua Dua, Kec.Kualuh Selatan, Kab.Labura. Telah terjadi Tindak Pidana pengrusakan baleho Pasangan Balon Bupati Labura MESRA ( Maju Bersama)  Kapten Inf.Darno dan Wakil Bupati Haris Muda Siregar, MM Kab.Labura Periode 2021-2024.
     
Sebanyak 15 (Lima Belas) Baleho Milik Saddam Husein Hsb. Pada Robek Yang dilakukan oleh terlapor masih dalam dalam Lidik.
     
Atas kejadian tersebut sehingga korban mengalami kerugian sebesar  Rp10.000.000,- ( Sepuluh Juta Rupiah) 
Tim Relawan Milenial Darno-HMS membuat laporan perusakan alat peraga kampanye (APK) secara tertulis di Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi dengan Nomor: STTLP/114/IV/YAN2.5/2020/SPKT”B” tertanggal 24 April 2020."Hari ini secara tertulis kita buat laporan, karena perbuatannya tidak bisa kita toleransi lagi," beber pelapor yang juga tim sukses pasangan Darno-HMS, Saddam Husein Hasibuan, Jumat (24/4/2020) Dikatakannya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut kepada institusi Polri.
       
"Kita mempunyai keyakinan Polri akan bekerja dengan penuh integritas dan profesional untuk mengungkap motif kasus ini dan menangkap pelakunya,“jelas ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Labura itu.Ia menyebut, kejadian perusakan ini jelas merugikan pasangan Darno-HMS. Situasi seperti ini, lanjutnya, masyarakat sedang khusyuk menjalankan ibadah Ramadan. 
     
"Kita tidak mau berandai-andai tentang masalah ini, sebaiknya kita tempuh jalur hukum saja," tegasnya.Ia khawatir bila kejadian ini tidak dilaporkan, secara hukum ke depan perusakan ini berulang kembali. Sehingga bisa membuat gaduh relawan maupun tim yang lain.
         
Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait SH MH saat dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan.
"Benar piket unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu (Aiptu. Sudibyo, Aipda TA. Sinaga, Bripka R. Siregar, dan Bripka E. Sitohang ) pada hari/waktu Jumat 24.04.2020 sekira pukul 15.00 WIB sudah cek ke lokasi Jalinsum Sidua-dua Kacamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura," jelas Kapolsek.

Dikatakan, cek lokasi pengerusakan baliho balon Bupati Labura dan wakil Bupati Labura periode 2021-2024, atas nama Darno - Haris Muda Siregar (HMS).

Tahapan pencalonan peserta Pilkada belum dimulai. Namun, aroma Pilkada sudah mulai memanas. Diduga pendukung bakal calon saling sikut.

Terbaru, terjadi perusakan baliho milik Saddam Husein Hsb.(30th) pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Labura Kapten Inf.Darno dan Wakil Haris Muda Siregar,MM tepatnya di Desa Sidua Dua, Kec.Kualuh Selatan, Kab.Labura. Dirobek Robek OTK Kamis (23/4/20).  

Seharusnya Warga diharap dapat mengaplikasikan demokrasi santun dan saling menghargai. Sebab, siapa pun figurnya tentu sama-sama berorientasi terhadap kepentingan warga.

Belum diketahui pasti pelaku dan masi dalam Lidik Pihak Mapolsek Kualuh Hulu agar segera secepatnya menangkap pelaku pengrusakan Baleho, yang sengaja dirusak oleh orang yang tak bertanggung jawab.  yang terjadi di Desa Sidua Dua, Kec.Kualuh Selatan. (Eko S.Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami