DPD Pemuda Demokrat : Kinerja Aulia Rahman Patut di Apresiasi

Medan, Bidikkasusnews.com - Terkait pelaksanaan berupa bantuan yang disalurkan melalui pihak ketiga dalam hal ini pengusaha yang didorong oleh ketua komisi II DPRD Kota Medan Aulia Rahman patut diberikan apresiasi.

Betapa tidak ditengah-tengah bencana melanda merebaknya wabah virus covid 19 corona, tidak sedikit masyarakat   mengalami kepanikan untuk menghadapi ekonomi hidup.

Inisiatif yang diambil Aulia Rahman sebagai ketua Komisi II DPRD medan yang membidangi masalah kesejahteraan itu sudah tepat. Demikian disikapi sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Demokrat Indonesia provinsi Sumatera Utara Drs. Rafli Tanjung kepada wartawan disekretariatnya Jl. Kejaksaan no. 6 Medan ,Senin(4/05/2020).

Menurut Rafli Tanjung, Dengan mengambil inisiatif untuk membantu masyarakat ekonomi rendah di Medan utara itu, adalah sikap yang bijaksana. Karena kepeduliannya itu. wajarlah kalau kita memberikan apresiasi kepadanya, sebut mantan aktivis ini.

Rafli Tanjung yang juga wakil sekretaris DPD KNPI Sumut ini mengingatkan kepada semua pihak agar mendukung gerakan yang dilakukan oleh Aulia Rahman di wilayah Medan Utara. Betapa tidak,  nasib warga yang berada dipinggiran pantai itu sudah sangat memperihatinkan. Jika inisiatif yang diambil selaku wakil rakyat dengan menggandeng para pengusaha diwilayah Medan Utara, memang sudah domainnya.

Ditengah-tengah mewabahnya bencana covid 19 ini, sudah banyak semua pihak untuk mengambil langkah, termasuk pemko Medan sendiri untuk membantu masyarakat dengan menggunakan APBD Kota. Namun anggaran itu tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat kota Medan khususnya diwilayah Medan Utara yang terdiri dari 4 kecamatan diantaranya Medan Belawan, Medan Marelan, Medan Deli dan Medan Labuhan.

Banyak warga yang tidak merasakan bantuan itu, melihat kondisi ini aulia Rahman selaku ketua komisi II DPRD  medan berinisiatif untuk memulai debutnya dengan membuat surat kepada sejumlah pengusaha diwilayah medan Utara, surat aulia Rahman itu mendapat jawaban yang positif bagi sejumlah pengusaha sehingga pengusahapun bersedia mengeluarkan dana Coorporation Sosial Responsibilities (CSR) sebagai tindak lanjut dari program tersebut.

Untuk meraih dana CSR itu tidak semua orang bisa, hanya sebagian kalangan saja yang dapat mengetahuinya. Kalau tidak digunakan dana CSR itukan kembali kepada perusahaan, tapi jika ada yang menggerakannya perusahaan harus mengeluarkannya untuk kepentingan orang banyak.

Secara pribadi saya memang tidak mengenal beliau (Aulia Rahman) akan tetapi saya hanya melihat kinerjanya. Sehingga dengan kinerja yang demikian kita respon secara positif terang Rafli Tanjung yang juga Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Teropong Demokrasi Indonesia (Torpedo) ini.

Sehingga dengan kinerja seperti itu, dia berharap  kepada semua pihak dapat bergandengan tangan dalam menyahuti kepentingan masyarakat khususnya di Medan Utara sambungnya.

Bagaimanapun juga, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan. Untuk itu, terangnya Aulia Rahman yang memegang amanah dari rakyat saat ini, maka beliau sudah tepat menjalankan amanah itu untuk kepentingan masyarakat luas, tegas  Rafli Tanjung.

Sebagai Badan legislasinya yang berarti penghubung antara pemangku kepentingan dapat dilaksanakan dengan kekuatan itu yang pada akhirnya untuk mensejahterakan rakyat sesuai dengan bidang yang dipimpinnya.  Sehingga dengan gerakan-gerakan moral yang dilakukan wakil rakyat itu sudah menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat, sambung Rafli Tanjung.

Oleh karena itu, seharusnya pihak-pihak yang terkait dalam kegiatan itu mendapat dukungan penuh. Artinya, Aulia Rahman sudah berbuat untuk masyarakat Medan Utara baik secara keorganisasian (partai) maupun secara kelembagaan dewan ( ketua komisi II DPRD Medan).

Seperti inilah sebenarnya peranan legislative dalam mengayomi masyarakat, apalagi  ditengah-tengah pandemic covid 19 terus merebak dan mewabah. Sehingga banyak masyarakat yang korban terkena dampak dari covid19 itu. Kehilangan pekerjaan, usaha tidak berjalan normal, dan bahkan kegiatan-kegiatan lainnya harus dihentikan.

Sehingga dengan sikap yang bijaksana dipertontonkan oleh seorang anggota legislative adalah suatu perbuatan yang cukup terhormat ditengah-tengah masyarakat, terang Rafli lagi. Untuk itu, secara organisasi kita cukup salut dengan sosok anggota DPRD Kota Medan Aulia Rahman yang duduk sebagai ketua komisi II DPRD Kota Medan itu. 
(Togi Sihombing)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami