Pangdam I/BB dan Dandim 0207/Simalungun Kepada Seluruh Anggota Salurkan Bantuan Melalui IkSOENSI

Siantar, bidikkasusnews.com - Pengurus Ikatan Sosial (IKSOENSI) melalui Tim Relawan pencegahan wabah virus corona (Covid 19) menyalurkan bantuan sembako dari Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI MS Fadhilah kepada seluruh anggota di Gudang Ibu Riesta Sirait Jalan Nusa Indah, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (12/5/2020) siang sekira pukul 13.15 Wib.

Ketua Tim Relawan Pencegahan Covid 19, Syamsuar mengatakan pembentukan Tim Relawan Pencegahan Covid 19 didasari mendengar jeritan hati para anggota Insan Musik yang ada di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun yang tidak bisa berbuat apa apa karena terdampak Covid 19.

Selanjutnya beberapa Insan Musik mengambil sikap dengan permisi kepada Ketua IKSOENSI, Yusril Nasution untuk membentuk Tim Relawan Pencegahan Covid 19 dalam mencari dan menggalang dana demi kepentingan seluruh anggota.

Adanya persetujuan itu, Tim Relawan Pencegahan Covid 19 langsung penggalangan dana yang donasi nya bisa di kirim kan ke rekening Bank BCA 8200339143 atas nama ERLINDA.TA.SIRAIT. Selanjutnya atas perjuangan Tim Relawan Pencegahan Covid 19 berhasil mendapatkan bantuan sebanyak 137 paket sembako dari Pangdam I/BB melalui Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf. Frans Kishin Panjaitan, SAP, MAP.

“Terimakasih kita ucapkan kepada Bapak Pangdam I/BB dan Dandim 0207/Simalungun yang sudah perduli dan perhatian dengan memberikan bantuan kepada kita pengurus dan anggota Insan Musik yang tergabung dalam IKSOENSI ini. Bantuan ini akan kami berikan secara merata kepada 137 pengurus dan anggota IKSOENSI,”ucp Syamsuar.

Lanjut, Syamsuar menambahkan dalam penggalangan dana, Tim Relawan Covid 19 juga mendapatkan bantuan dana sebesar Rp2,5 juta dari Wali Kota Siantar Hefriansyah yang ditemui dikantornya bahkan Wali Kota juga berjanji akan membantu khusus pengurus dan anggota IKSOENSI yang bertempat tinggal di Kota Siantar mendapatkan bantuan sembako Pemko Siantar dari Kantor Kelurahan masing masing.

“Jadi kami harapkan Pengurus dan Anggota IKSOENSI bertempat tinggal di Kota Siantar dan tidak termasuk PKH supaya mengumpulkan photocopy Kartu Keluarga (KK) dan KTP supaya kami serahkan ke Kantor Dinas Sosial Kota Siantar sehingga mendapatkan bantuan sembako dari kantor Lurah masing masing.Pak Wali Kota juga menyampaikan bila kita sudah memberikan data tidak dapat bantuan sembako, akan kita laporkan karena Pak Wali Kota memecat kadis sosial.

Untuk itu, Syamsuar bermohon kepada para pengurus dan anggota IKSOENSI supaya tetap tenang, tidak ada permasalahan dan harus satu hati karena apa yang didapatkan akan disalurkan. “Bila dilihat dari nilai nya tidak ada apa apa nya ini tapi harga nya suatu pembelian lebih bernilai. Kami himbau agar kita tetap Ikuti aturan pemerintah untuk menjaga diri kita sendiri dan keluarga sehingga mencegah Covid 19,’kata Syamsuar.

Sementara itu, Ibu Neng Suriani mewakili Anggota IKSOENSI menyampaikan terimakasih kepada Pengurus dan Tim Relawan Pencegahan Covid 19 IKSOENSI yang sudah berupaya memperhatikan kondisi para Insan Musik Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun yang terdampak Covid 19.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Pangdam 1/BB dan Dandim 0207/Simalungun yang sudah perduli dan perhatian dengan memberikan bantuan Sembako ini sehingga sembako ini dapat berguna bagi kebutuhan kami sehari harinya ditengah Pandemi Covid 19,”katanya.
(Ansary Nst)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami