PTPN IV Kembali Bantu Tim Gugus Tugas Covid-19 Simalungun

Pematang Siantar, bidikkasusnews.com - PT Perkebunan Nusantara IV, kembali menyalurkan bantuan berupa 500 pcs baju Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit rujukan Covid 19 di wilayah  kabupaten Simalungun.

Bantuan dari PTPN IV Medan itu  diserahkan langsung oleh Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Riza Fahlevi Naim kepada Tim Gugus Tugas Covid-19, dan diterima oleh Akmal Siregar, bertempat di posko pencegahan Covid 19 jl. Asahan km 6, kabupaten Simalungun Kamis (14/5/2020) siang.

Sebagai rasa empati sosial untuk tenaga medis dalam berjuang melayani pasien Covid-19, PTPN IV kembali memberikan bantuan. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun, karena telah menerima bantuan dan berkenan membantu dalam mendistribusikan kepada tenaga medis”, ujar Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik di Medan.

"Bantuan 500 pcs baju APD lengkap ini kami serahkan dari PTPN IV kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk digunakan di wilayah Kabupaten Simalungun. Semoga APD yang kami serahkan ini, dapat membantu saudara-saudara kita dalam menangani langsung masyarakat yang terinfeksi Covid-19”, harap Rizal H. Damanik.
Sementara Riza Fahlevi Naim mengatakan, sebelumnya PTPN IV pada 2 April 2020 yang lalu telah menyerahkan bantuan berupa 10 pcs baju APD lengkap, 6.000 pcs masker, 1.000 pasang sarung tangan medis serta turut menyiagakan 4 unit ambulance untuk kebutuhan mobilisasi petugas dan pasien ke rumah sakit rujukan.

Saat ini semua pihak masih terus bahu membahu dan bekerjasama untuk mengatasi pandemi Covid-19. PTPN IV sebagai salah satu anak perusahaan BUMN Perkebunan tetap berkomitmen memberikan kontribusi melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) maupun program Bina Lingkungan untuk turut membantu pemerintah daerah dalam berjuang mengatasi dampak pandemi ini, demikian dikatakan Riza Fahlevi Naim.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun, Akmal Siregar  menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada PTPN IV yang ikut membantu dan mendukung tugas-tugas Tim Gugus Covid-19 di Kabupaten Simalungun.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Simalungun dan pihak rumah sakit rujukan dan 500 pcs APD pada hari ini juga akan kami distribusikan, karena sangat dibutuhkan oleh tenaga medis selaku garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19", tutup Akmal Siregar. 
( M Said Nasution/rel)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami