Kapolres Samosir Bersama Jajaran Melaksanakan Silahturahmi Ke Tim Parhobas MARGUNA Di Rumah Pemenangan

Samosir, bidikkasusnews.com - Dengan berjalan kaki Kapolres Samosir berserta jajarannya bergerak dari Mako Polres Samosir menuju Rumah Pemenangan Tim Parhobas Marguna, Kamis 11-06-2020.

Dengan jarak lebih kurang 250 M Kapolres dan jajaran tiba di rumah pemenangan Tim Parhobas Marguna.

Tim Parhobas Marguna adalah tim yang di bentuk oleh Laksma (Purn)  Marhuale Simbolon, S.Pi bersama Ir. Guntur Sinaga, MM dan AKBP (Purn) N. Sihaloho juga bapak Drs. Sahala Marbun. Mereka berempat adalah alumni SMAN I Panguruan saat ini.

Setelah menyelesaikan pengabdiannya bagi nusa dan bangsa, kini mereka memiliki satu niat yang sangat baik untuk mengabdikan dirinya untuk membangun samosir sebagai tanah kelahirannya.

Rombongan Kapolres Samosir tiba di Rumah Pemenangan Parhobas Marguna,  Kapolres AKBP M. Saleh, Sik. MM didampingi Kabag Sumda Kompol. Elman Tambunan, Kasat Intel AKP Mister Nalem Ginting, SH dan KBO Intel IPDA Janira B.S  S.Tr.k bersama puluhan anggota polres samosir.
Selesai Laskma (Purn)  Marhuale Simbolon, S.Pi menyampaikan kata penyambutan atas kunjungan Kapoles beserta rombongan dan mengucapkan terima kasih karena sudah sudih datang bersilaturahmi kepada Parhobas Marguna selaku bakal calon bupati/wakil bupati  samosir ke rumah pemenangan di Jl. Sisingamangaraja Pangururan.

Selanjutnya Kapolres Samosir menyampaikan pernyataannya atas kunjungannya ke Rumah Pemenangan Tim Marguma.

Kapolres : "kehadiran kami saat ini adalah untuk menyapa dan menyampaikan harapan kami selaku penjaga keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat, meminta kepada seluruh tim Jenderal Marguna agar selalu mengedepankan kondusifitas, ketertiban dan kenyamanan.

Kami mengakui bahwa dalam situasi politik saat ini sangat mudah untuk tersulut, sehingga kami sangat berharap agar seluruh tim Marguna bisa mengambil sikap sebagai mana Anak Medan yang di sebutkan dalam lagu, yang mengatakan bahwa anak medan menjadi banteng di perantauan namun kambing di kandang sendiri, lebih jauh bahwa tim Marguna bisa menjadi kelinci dikandang sendiri,  dimana kelinci itu lebih cerdas, tidak gampang terpengaruh namun lebih dinsayangi.

Setelah menyampaikan apa yang menjadi tujuan kehadiran rombongan Polres Samosir, selanjutnya Kapolres menyerahkan Dekke Simudur udur (Ikan Mas)  sebagai lambang adat batak.
Saat menyerahkan Ikan Mas tersebut sempat mengatakan "awalnya Jenderal saya perna salah saat menyerahkan Ikan Mas seperti ini, tapi sekarang saya sudah paham jenderal, bahwa kepalanya harus kedepan.

Selanjutnya ketua tim parhobas Marhuale Simbolon membalas pemberian yang sangat berharga (adat batak) yang disampaikan kapolres dengan memberikan Ulos Batak (Ulos Sitorop Rambu)
Saat akan menyematkan ulos batak, Marhuale Simbolon menyebutkan bahwa ulos batak (sitorop rambu)  memiliki rambu (rambut, rumbe)  yang banyak dan panjang yang sama, yang melambangkan bahwa manusia memiliki derajat yang sama, artinya bediri sama tinggi dan duduk sama rendah.
Selanjutnya ulos tersebut di sematkan kepada kapolres samosir AKBP M. Saleh, Sik. MM selanjutnya diadakan foto bersama dengan latar spanduk yang dibawa pihak polres, SILAHTURAHMI KAPOLRES SAMOSIR Dengan Kandidat Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Samosir
Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kantibmas Yang Aman Dan Kondusif Selama Pelaksanaan Tahapan Pemilukada Serentak Tahun 2020 Di Kabupaten Samosir.

Setelah penyematan ulos, acara dilanjutkan dengan acara makan siang bersama.
Setelah selesai makan siang bersama dilaksanakan perbincangan diantara kapolres (rombongan) bersama tim Marguna.

Tiba waktunya kapoles bersama rombongan pamit untuk kembali, sekali lagi diadakan foto bersama tepat di depan Rumah Pemenangan Tim Parhobas Marguna. Dalam kesempatan ini media sempat menanyakan kepada Kapolres Samosir, "apa harapan bapak kapolres atas kunjungan hari ini? "

Kapolres: "politik biar berjalan, saya berharap tim Marguna tetap bersama sama memelihara kondusifias agar kehidupan ditengah tengah masyarakat tetap berjalan normal.

Selanjutnya wartawan menanyakan apa tanggapan dari Marguna atas kunjungan kapolres hari ini?
Ketua Parhobas menjawab : "luar biasa", beliau menyampaikan agar seluruh Parhobas Marguna mengingat dan memperhatikan himbauan bapak kapolres, tim parhobas Marguna tidak boleh menimbulkan gejolak gejolak, tim Marguna harus memberi damai. (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami