Kapolsek Tigo Nagari silaturahmi

Tigo Nagari, Bidikkasusnews.com - Ada pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang”, inilah yang dilakukan IPTU Budi Setiawan selaku Kapolsek Tigo Nagari Polres Pasaman.

Beliau baru satu hari menjabat Kapolsek Tigo Nagari sebagai orang baru tentunya harus mendekat atau melakukan perkenalan, khususnya dengan Muspika dan Dinas/instansi terkait, serta harus mengenal masyarakat diwilayah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman tepatnya pukul 20.30 wib minggu 8/6 2020.

Dalam Pantauan Bikas dilapangan IPTU Budi Setiawan Kapolsek Tigo Nagari dengan didampingi IPDA Deswandi, SH Waka Polsek dan Kanit Intel sambang sillaturrahmi dengan Camat Tigo Nagari dan Pj. Walinagari Binjai, Ladang Panjang, Ladang Panjang Barat, Malampah dan Malampah Barat.

Sambang sillaturrahmi dalam rangka hari pertama dinas di Kabupaten Pasaman, yang mana jabatan semula beliau adalah kasat polair di Polres Kepulauan Mentawai, beliau dalam sambangnya sekaligus perkenalan dengan pejabat Forpinka kecamatan Tigo Nagari dengan mengenalkan diri nantinya hubungan kesamping akan lebih mudah, terutama yang bersifat kedinasan.

Hal ini untuk menanggulangi adanya margin antara Muspika khususnya Polsek Tigo Nagari mengingat Polsek sebagai pemegang wewenang kamtibmas yang tentunya sangat membutuhkan koordinasi dengan instansi samping.
Tujuan dilakukanya sambang ini selain mempererat tali silaturahmi juga sebagai pengenalan karakteristik wilayah “Bagaimana seorang Kepala akan memimpin jika tidak kenal dengan wilayah dan orang yang terlibat didalamnya.,” ungkap Budi.” disela-sela silaturahmi tersebut kepada Bikas.

Tampak dari kegiatan ini beliu mendapat gambaran karakteristik wilayah Kecamatan Tigo Nagari.

Sehingga dapat digunakan sebagai acuan untuk menentukan kebijakan kedepan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Tigo Nagari.

Selanjutnya Budi akan lebih meningkatkan kegiatan sambang untuk lebih dalam mengenal wilayah Hukum Polsek Tigo Nagari, tambahnya. (Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami