Penadah Barang Curian Diduga Oknum (PNS) Belum Ditangkap

Labura, Bidikkasusnews.com - (AA) Warga Gunung Melayu merupakan salah seorang pelaku pencurian telah diamankan oleh Tim Polsek Kualuh Hulu beberapa waktu yang lalu. Yang  mana pelaku tersebut ditangkap dan  ditahan oleh Satuan  Reskrim Polsek Kualuh Hulu  berdasarkan laporan Seorang warga Damuli Pekan bernama Yurlianis  Pr.  sesuai dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor: 164/VI/ RES.1.8/2020/SPKT ‘’B’’ yang diterima oleh Aiptu S.  Sirait pada tanggal 3 juni 2020.
       
Menurut keterangan Yurlianis  pada Wartawan, rabu (11/6/20) "ketika itu saat  ia  masuk kesekolah  kemudian melihat ada yang janggal setelah diperiksa ada barang yang hilang.  
       
"Pada hari selasa tanggal  2  juni 2020 sekira Pukul 17:00 WIB, di Ruang Guru Sekolah RA Muslimat AL-JAMIYATUL WASLIYAH di Dusun Simpang Siranggong ,Desa Damuli Pekan Kec. Kualuh Selatan  Kab. Labuhanbatu Utara, telah terjadi tindak pidana pencurian 2 (dua) buah karpet motif bunga warna merah yang diduga  dilakukan oleh AA dengan cara merusak jarring kawat dinding kamar mandi ruangan guru,  kemudian mengambil 2 (dua) buah karpet motif bunga merah yang ada diruang guru sekolah. Sehingga saya selaku  Pelapor/Korban  mengalami kerugian sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah)’’. Tutur Yur.
       
Lanjut Yur, "saya ketahui dari AA Bahwa yang melakukan pencurian bukan ia  sendiri  namun  berdua   dirinya  dan BY.  Akan tetapi  BY ini belum juga diamankan oleh pihak kepolisian.  Takhanya itu, selain BY ada lagi yang terlibat dalam perkara ini yaitu Sdri. TN berstatus  PNS di salah satu Dinas di Labuhanbatu Utara perannya sebagai pembeli. Namun hingga saat ini TN dan BY belum juga ditahan oleh Polisi’’.  Kata Yur.
     
Jelas nya Sebut Yur,   TN  yang membeli 2 karpet hasil curian oleh AA dan BY.  Kepada kami  TN sudah mengaku  kalau dirinya membeli 2 (dua) buah karpet  yang di curi oleh AA dan BY tersebut  sebesar Rp. 400.000,- " Cetus Yur.
     
Ditanya wartawan', apa harapan Yur, harapan saya semua pelaku  agar ditangkap dan saya mau Polisi dalam hal ini dapat benar-benar menegakkan hukum yang seadil adilnya", Sebut Yur penuh harap.
     
AKP Sahrial Sirait, SH. MH.  Kapolsek Kualuh Hulu  saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya Laporan Polisi atas kejadian perkara pencurian  satu diantaranya  bernama  AA  telah diamankan.
       
Mengenai TN dan BY, kata nya masih Proses  Penyelidikan dan Penyidikan. TN dan BY Masih proses penyelidikan dan penyidikan  kita tunggu apa hasilnya nanti ’’. Ucap Kapolsek.   
(Eko s.rino) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami