Alm. Ibu Reken Br. Ginting Tewas, Keluarga Menolak Jenazah Untuk Di Autopsi

Tebingtinggi, BidikKasusNews.com - Keluarga dari Alm. Ibu Reken Br. Ginting menolak di lakukan Autopsi atas jasad Ibu Reken Br. Ginting yang tewas membusuk di atas tempat tidur (21/07/2020).

Berawal dari pada hari Senin 20 Juli 2020 jasad Alm. Ibu Reken Br Ginting (79) warga Dusun I Desa Juhar Kec. Bandar Khalifah Serdang bedagai awalnya di temukan tetangga nya Harlin Br. Pasaribu (55) dan Fame Br. Situmorang (29).

Kecurigaan dari tetangga nya tersebut adalah Alm. Ibu Reken Br. Ginting sudah beberapa hari tidak keluar rumah, dan dari rumah Ibu Reken menimbulkan bau tak sedap ( bau busuk ) kata AKP S Panjaitan Kapolsek Bandar Khalifah pada Senin (20 Juli 2020).

Selanjut nya Ternyata kecurigaan tetangga Alm. Ibu Reken Br Ginting benar, ketika pintu rumah di dobrak oleh beberapa orang yang di saksikan Harli dan Dame, di atas tempat tidur melihat kondisi Ibu Reken telah tewas membusuk dan selanjut nya Warga melapor ke Polsek Bandar Khalifah, dan pada hari itu juga Jasad Ibu Reken di bawa ke Rumah Sakit Kumpulan Pane Tebing Tinggi oleh Personil Polsek Bandar Khalifah.

Atas permintaan keluarga, agar Jenazah Alm. Ibu Reken Br Ginting tidak di autopsi, lalu pihak rumah sakit hanya melakukan Visum luar terhadap Jenazah Opung Reken dan penolakan Autopsi itu di perkuat dengan surat "pernyataan menolak untuk di Autopsi" yang di buat dan di tanda tangani oleh perwakilan dari keluarga Alm Ibu Reken Br. Ginting yaitu Petrus Harli Situmorang (48) Warga Desa Turpuk Malau Kec. Harian Kab Samosir.
Setelah di lakukan visum, hari Selasa 21 Juli 2020, pihak rumah sakit umum Tebing Tinggi menyerahkan Jenazah kepada personil polsek Bandar Khalifah dan Kapolsek Bandar Khalifah AKP S Panjaitan melalui Kanit Reskrim IPTU N Simanjuntak bersama Bhabinkamtibmas AIPTU S. Siringoringo menerima Jenazah Alm. Ibu Reken Br. Ginting untuk di serahkan kepada pihak keluarga Almarhum.

" Saat ini Jenazah Alm. Ibu Reken Br Ginting sudah di serahkan pihak Polsek Bandar Khalifah kepada pihak keluarga nya, dan di terima oleh perwakilan Keluarga Almarhum yang bernama Petrus Harli Situmorang, dan selanjut nya Pihak Keluarga akan membawa Jenazah tersebut ke Desa Malau Kec. Harian Kab. Samosir.

Sambil menyerahkan Jenazah Almarhum, Kanit Reskrim Polsek Bandar Khalifah menghimbau kepada pihak keluarga Almarhum agar tetap mengikuti Adaptasi Kebiasaan Baru dgn mematuhi Protokol Kesehatan.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami